Kapolda Metro bersama Forkominda Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat Papua

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Forkominda Jakarta silaturahmi dengan masyarakat dan mahasiswa Papua yang ada di Jakarta, di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jumat (23/8/2019). [COK]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menggelar silaturahmi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) DKI Jakarta dengan tokoh masyarakat dan mahasiswa Papua yang ada di Jakarta.

Hadir dalam silaturahmi di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, dan tokoh Papua, di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jumat (23/8/2019).

Dalam sambutannya Gatot menyatakan bagaimanapun kita menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar bangsa yang beragam beragam budayanya beragam adat istiadatnya beragam suku bangsa.

“Alhamdulillah 74 tahun kita merdeka sampai hari ini bangsa kita bangsa Indonesia tetap eksis saudara kita dari Papua juga adalah bagian dari pada bangsa Indonesia, kalau kita katakan kita berbeda-beda Ia berbeda agama budaya bahasa adat ras dan golongan sukunya tetapi kita tetap satu dalam ikatan kita yang kita sebut Bhinneka Tunggal Ika,” kata Gatot.

Meskipun kita berbeda-beda lanjut Gatot tetap satu dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Orang bilang kita semua bersaudara.

“Memang negara yang beragam, jadi Indonesia ini rumah besar kita adalah ragam dan berbeda-beda, tetapi tetap satu jika Indonesia. Kalaupun ada perbedaan sedikit sedikit mungkin dalam hal apa namanya penyampaian aspirasi atau harus disampaikan secara itu dinamika,” tuturnya.[COK/POB]

Pin It

Comments are closed.