Bekasi Online

Komplotan Pencurian Mobil Rental Diringkus

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, didampingi Waka Polres AKBP Putu Ptera Sadana dan Kasubag Humas Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko saat menggelar kasus pencurian mobil rentak oleh empt pelaku di Mapolrestro Bekasi, Selasa 30 Mei 2017.[YAN]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Komplotan pencuri mobil rental dengan modul menyewa dan menyetrum sopir, berhasil diringkus Polres Metro Bekasi. Komplotan yang terdiri dari empat pelaku itu ditangkap pada Minggu 28 Mei 2017.

“Komplotan pencurian dengan menggunakan kekerasan kita tangkap berinisial N bin U, SS, A, dan M. Mereka melakukannya dengan memesanan mobil melalui telepon selular,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, Selasa 30 Mei 2017.

Berawal empat pelaku memesan mobil pada pemilik mobil Agus Joko, pada Rabu 24 Mei 2017, pukul 08:00, oleh pelaku A menghubungi Hendra pengemudi rental dengan alasan akan menyewa mobil untuk mengantar saudaranya pulang kampung ke Brebes, Jawa Tengah.

Selanjutnya pemilik rental Eko menyepakatinya dengan jadwal penggunaan mobil diatur pada Rabu 24 Mei dengan batas waktu peminjaman Kamis 25 Mei pukul 18:30.

Mobil Avanza bernomor polisi B 1820 FOP yang dikemudikan Hendra membawa keempat pelaku, sebelum masuk Tol Deltamas, Cikarang Pusat, pelaku A meminta Hendra menghentikan mobil karena ia ingin membeli rokok.

Dalam waktu bersamaan, SS langsung menyetrum Hendra di bagian pundak kanan. Korban sempat berontak dan melawan, namun kalah kuat dengan pelaku bersama teman-temannya. Hendra terpaksa menyerahkan kendaraannya.

Keempat pelaku membawa mobil ke arah Karawang Barat. Pemilik mobil Agus Joko yang menitipkan di rental Eko itu kemudian melaporkan peristiwa tersebut.

Oleh Polres Metro Bekasi, pada Minggu 28 Mei 2017 langsung bergerak dan berhasil meringkus keempat pelaku.

“Saat ditangka dari tangan keempatnya juga berhasil disita berupa satu unit mobil Avanza milik korban, satu alat kejut, telepon genggam, dua kunci leter T, satu tang, dan kartu identitas pelaku. Keempat pelaku  dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” kata Kombes Asep.[YAN]

BEKASI TOP