DPRD Jabar Dorong Pemkab Bekasi Perbanyak Bangun Ruang Kelas

Plaffon ruang sekolah SMPN 2 Cibarusuh ambruk.[DOK]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Jabbar Majid mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi memperbanyak pembangunan ruang kelas agar dapat menampung siswa lebih banyak.

Dilansir dari Dakta.com, anggota Fraksi PKS ini menyatakan kebutuhan yang paling penting bagi masyarakat adalah pendidikan dan kesehatan.

Untuk pendidikan, saat ini dalam penerimaan siswa baru diterapkan sistem zonasi, dengan adanya sistem itu otomatis calon siswa yang rumahnya dekat sekolah bisa diterima sementara siswa yang jaraknya jauh tidak bisa diterima.

“Hal inilah yang menjadi persoalan, karena siswa yang jaraknya berjauhan dengan sekolah tidak bisa masuk, oleh karena itu perlu dibangun unit sekolah baru atau ruang kelas sehingga bisa menampung siswa lebih banyak,” ucapnya di Cikarang seperti dikutip dari Dakta.com, Senin (16/9/2019).

Abdul Jabbar yang merupakan anggota DPRD dari dapil 9 Jawa Barat itu menyebut perbaikan di sarana pendidikan merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar lebih berkompeten melalui pendidikan di sekolah, oleh karena itu harus bisa dimaksimalkan.

“Pemkab Bekasi juga harus memprioritaskan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBD agar infrastruktur sekolah lebih layak, karena selama ini, pemerintah daerah belum memprioritaskan mengenai anggaran untuk pendidikan,” pungkasnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.