Anggota DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil Perbaiki Gaya Komunikasinya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Daddy Rohanady menyayangkan gaya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang lebih suka menggunakan media sosial untuk mengkomunikasikan gagasannya.

Menurut dia, gagasan yang dimiliki pimpinan pemerintah daerah semestinya turut dikomunikasikan dengan anggota dewan sebelum dibagikan kepada publik, khususnya di media sosial.

Daddy Rohanady berharap Ridwan Kamil mau memperbaiki gaya komunikasi terkait publikasi gagasan maupun kebijakan.

 “Dia (Ridwan Kamil) lebih banyak memainkan media sosial untuk mengomunikasikan gagasannya. Silakan saja komunikasikan tapi jangan bepikir semudah itu bisa direalisasikan besok,” ujar Daddy Rohanady dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Jumat 6 September 2019.

Dia mengatakan, pemerintah DPRD di Jawa Barat harus berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik karena visi pemerintahan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum adalah Mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin dengan inovasi dan kolaborasi pada tahun 2023.

“Silakan berinovasi tapi jangan lupa juga berkomunikasi. Karena ada kata berkolaborasi juga. Kolaborasi tidak mungkin dikerjakan sendirian. Artinya pemerintah dan legislatif berbicara
terkait pekerjaan-pekerjaan yang mau dilakukan dan dikomunikasikan,” ujarnya.

Daddy Rohanady juga menilai, selama setahun kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, adagium wakil gubernur sebagai “ban serep” benar-benar terlihat. DPRD Jawa Barat menilai, posisi wakil gubernur selama ini lebih bersifat melaksanakan tugas seremonial.

Hal itu diungkapkan Daddy Rohanady saat dimintai tanggapannya mengenai refleksi setahun Jabar Juara.

“Kalau mau memakai skala nilai dengan rentang 100, saya kira Emil (Ridwan Kamil) hanya meraih nilai 60-an dalam tahun pertamanya. Adagium wakil sebagai ban serep, benar-benar terlihat. Wakil gubernur hanya lebih melaksanakan tugas seremonial belaka,” kata dia.***

Sumber : Pikiran Rakyat

Pin It

Comments are closed.