Wali Kota: MTQ Ibarat Suntikan Energi Membumikan Al Qur’an

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada pembukaan MTQ XXI Tingkat Kota Bekasi di Kecamatan Medan Satria. [ISH]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXI tema “Gemar Membaca Al Qur’an Merajut Kebaikan, Kedamaian, dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Bekasi yang Ihsan” di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, resmi dibuka.

Pembukaan dilakukan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati beserta Muspida dan para Kepala OPD.

Wali Kota Bekasi mengatakan MTQ ibarat suntikan energi bagi ummat Islam di Indonesia khususnya di Kota Bekasi untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim.

“MTQ dapat diibaratkan sebuah suntikan energi bagi ummat Islam, untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim,” kata Rahmat.

Nilai-nilai Islami dan spirit Al Qur’an lanjut Rahmat, harus dapat menjadi benih menumbuhkan sikap dan perilaku baik bagi insan muslim.

Ia juga mengajak masyarakat khususnya ummat Islam  di Kota Bekasi untuk bersama-sama menggerakkan anggota keluarganya dalam kegiatan ‘Maghrib Mengaji’.

“Yuk bersama-sama kita ajak keluarga dalam gerakan Maghrib Mengaji. Tilawah Al-Quran dalam gerakan Maghrib Mengaji dapat membentuk rasa damai dalam diri dan menebarkan rasa tentram,” katanya.

Pembukaan MTQ ke XXI 2019 juga dimeriahkan pawai ta’aruf  para kafilah MTQ.

MTQ memperlombakan 16 cabang diikuti 30 kafilah dari seluruh kecamatan berlangsung mulai 3 – 6 September 2019.[ISH/SUN/POB[

Pin It

Comments are closed.