Wisuda Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana hadiri prosesi wisuda taruna-taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Karawang di Gedung Politeknik Kelautan dan Perikanan, Kamis (29/8/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang, dr.Hj.Cellica Nurrachadiana hadir dalam prosesi wisuda bagi 70 taruna-taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Karawang program Diploma III angkatan pertama di Gedung Politeknik Kelautan dan Perikanan, Kamis (29/8/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Cellica mengaku bangga dengan lulusan-lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan. Karena lulusan-lulusan Politeknik Kelautan dan Perikanan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan.

Apalagi, kampus yang dibawahi langsung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini memiliki taruna-taruni yang berasal dari berbagai daerah. Sehingga, Bupati Cellica bangga dengan kemampuan lulusan PKP Karawang karena diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu dengan baik agar rakyat Indonesia semakin makmur dan maju di bidang maritim.

Bupati juga berpesan agar para wisudawan PKP Karawang memiliki akhlak yang baik. “Perjuangan kalian ini saya acungi jempol. Kalau mahasiswa asli Karawang seminggu sekali mungkin masih bisa ketemu orang tua, tapi yang jauh belum tentu setiap bulan bisa bertemu,” ujar Bupati.

Bupati juga telah menyiapkan beasiswa bagi lulusan PKP Karawang yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. “Nanti untuk adik-adik yang memang sudah tidak memiliki orang tua, juga ada program beasiswa dari kami,” kata Bupati Cellica.

70 wisudawan itu terdiri dari 19 lulusan Teknik Penangkapan Ikan, 28 lulusan Teknik Pengolahan Produk Perikanan dan 23 Teknik Perikanan.[DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.