Perusahaan Pengolahan Limbah Oli Diduga Cemari Citarum

Perusahaan pengolahan limbah oli diduga mencemari Sungai Citarum dipasang garis polisi, Rabu 18 Juli 2018.[IST]

KARAWANG | POSBEKASI.COM – Mewujudkan Citarum Harum, Polres Karawang tidak berdiam diri, adanya informasi dari masyarakat tentang pencemaran lingkungan direspon dengan cepat.

Hasilnya, melalui Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Karawang berhasil temukan adanya suatu perusahaan yang membuang limbah oli ke Sungai Citarum yang terletak di Kampung Tanjung Pura Benteng, RT06/08, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Rabu 18 Juli 2018.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya didampingi Kapolsek Karawang Kota, Kasat Reskrim, Kasubbag Humas dan Kanit Tipitder mengecekan langsung ke lokasi tempat kejadian perkara.

KLIK : Polisi OTT Ratusan Liter BBM Subsidi Di Proyek Pengurugan

Kapolres mengatakan, kita menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan pengecekan keberadaan adanya pembuangan limbah oli ke sungai Citarum ini. Berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Karawang kita melakukan pemeriksaan terhadap sample-sample baik di tempat pembuangan awal maupun ditempat pembuangan yang langsung ke sungai, selanjutnya kita mengambil sample untuk menentukan apakah kadar limbah yang dibuang melebihi baku mutu lingkungan.

“Apabila nantinya ditemukan hasil pemeriksaan yang diambil oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab.Karawang ditemukan adanya dugaan unsur-unsur pidana maka akan kita proses pembuang maupun perusahaan dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tambahnya.

Untuk sementara dalam rangka status quo sehingga tidak ada perubahan pada TKP untuk sisa-sisa peralatan dan sisa-sisa yang diduga untuk membuang limbah kita Police line sampai pemeriksaan selesai.[KRW/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *