Warga Kabupaten Bekasi Antusias Sambut Baksos “Syahrir Peduli” Air Bersih

Warga antusias menyambut Baksos “Syahrir Peduli” distribusikan air bersih ke wilayah darurat air bersih di Kabupaten Bekasi, Kamis (29/8/2019).[POB]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Sebagian wilayah Kabupaten Bekasi dilanda kekeringan “darurat air bersih” akibat kemarau panjang sejak Mei 2019 mengalami masyarakat kesulitan air untuk keperluan sehari-hari.

Melihat situasi sulit tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir,SE,M.IPol, mendistribusikan air bersih dengan membawa mobil tangki air ke rumah-rumah warga yang mengalami kekurangan air bersih.

Bhakti sosial “Syahrir Peduli” dilaksanakan, Kamis (29/8/2019), mendistribusikan air beraih disanbut antusias masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas distribusi air bersih ini. Svmpaikan salam kami kepada Bapak Syahrir yang begitu peduli dengan kebutuhan masyarkat saat ini,” kata seorang wanita paroh baya sambil menunggu antrian drum dan timbanya diisi air bersih di Kecamatan Cibarusah, Kamis (29/8/2019).

Sementara, Syahrir yang dikonfirmasi atas aksi pedulinya mendistribusikan air bersih ke hampir semua desa termasuk di Kecamatan Bojongmangu dan Serang Baru, mengungkapkan hal tersebut merupakan kewajiban sebagai hamba Allah.

“Bantuan air bersih yang diberikan kepada  masyarakat Kabupaten Bekasi yang mengalami kekeringan dan kesulitan air beraih merupakan tanggung jawab kita bersama, Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian khususnya saya secara pribadi maupun sebagai anggota dewan,” kata Syahrir yang dikonfirmasi, Kamis (29/8/2019).

Menurut Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat ini, penyaluran air bersih semata-mata tidak lain untuk memupuk sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan sesame.

“Kepedulian ini tak lebih untuk merasakan apa dirasakan masyarakat saat ini, jadi kita harus empati dengan apa yang menjadi kekurangan warga seperti dialami saat ini dengan kekurangan air bersih,” ungkap Syahrir yang periode ketiganya pada Pileg 2019 kembali duduk di DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut diungkapkan Syahrir, kepeduliannya ini merupakan bentuk action atau kerja nyata kepada masyarakat.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat membantu warga. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi yang sedang dilanda darurat air bersih,” terangnya.[POB]

Pin It

Comments are closed.