posbekasi.com

Uu Minta Koperasi dan UMKM Gandeng Generasi Muda di Industri 4.0

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Uu pada pembukaan Cooperative Fair 2019 ‘Generasi Milenial Jabar Juara’ di Kota Bandung, Jumat (23/8/2019).[IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendorong koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu bersaing di era revolusi industri 4.0.

Salah satunya dengan memanfaatkan ruang digital atau e-commerce dengan sebaik-baiknya.  “Baik penjual maupun pembeli sama-sama membutuhkanya, karena e-commerce tidak saja menawarkan kemudahan, tetapi juga efisiensi waktu, tenaga dan biaya,” kata Uu saat membuka acara Cooperative Fair 2019 dengan tema ‘Generasi Milenial Jabar Juara’ di Kota Bandung, Jumat (23/8/2019).

Selain itu, Uu meminta supaya pengurus koperasi dan UMKM menggandeng generasi muda dalam menjalankan usahanya. Hal itu diperlukan supaya koperasi dan UMKM dapat mengintegrasikan usahanya dengan perkembangan zaman yang begitu dinamis.

“Reformasi tersebut pada dasarnya mendorong Koperasi dan UMKM untuk beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis,” katanya.

Guna menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lain, kata Uu, koperasi dan UMKM harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya. Salah satunya dengan menata organisasi dan merancang strategi bisnis yang efektif serta efisien.

“Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan kesejahteraan Indonesia,” ucapnya.[POB]

BEKASI TOP