posbekasi.com

Walikota Simulasi Bekasi Smart City di Telkom Living Lab Smart City Nusantara

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat berkujungan ke Living Lab Smart City Nusantara PT Telkom Indonesia di Jakarta, Ahad (21/8/2019).[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi simulasikan menuju Kota Bekasi “Smart City” di Living Lab Smart City Nusantara PT Telkom Indonesia, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Ahad (21/8/2019).

Didampingi Kadiskominfostandi Kota Bekasi Encu Hermana, Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah, Walikota disambut Manager Experience Management Harun dari Living Lab Smart City Nusantara, GM Wilayah Bekasi Dwi Pratomo Juniarto dan Account Manager Telkom Wilayah Bekasi Gusti Ayu.

Living Lab Smart City Nusantara Telkom memiliki berbagai program aplikasi yang dapat diimplementasikan pada pelaksanaan pemerintahan di antaranya, smart goverment meliputi command center, e-Kelurahan, e-Puskesmas, SIAP online, Absen Online, Smart Industry meliputi Pajak Hotel dan Restoran Online, dan Smart Citizen.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat mensimulasikan berbagai program yang untuk merumuskan dan mensinergikan program yang ada pada Telkom dengan berbagai program unggulan Pemkot Bekasi.

Menurut Rahmat, program yang akan diimplementasikan menjadi salah satu solusi bagi terciptanya pelayanan publik yang efektif dan bersih.

“Berharap, ini menjadi salah satu solusi bagi terciptanya pelayanan publik yang efektif dan bersih,” ucap Rahmat.

Sementara, Manager Experience Management Telkom, Harun mengatakan membangun Kota Cerdas membutuhkan prasarana penunjang seperti perangkat teknologi dan sistem informasi teknologi.

Dalam rangka meimplementasikan digitalisasi proses yang ada di goverment, Telkom menciptakan solusi smart city dalam bentuk Smart City Government atau Smart City Nusantara.

“Trend Telkom lebih ke teknologi. Kita punya solusi khusus yang namanya Smart City Nusantara, targetnya adalah government atau pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota,” teranag Harun.[ISH/POB]

BEKASI TOP