posbekasi.com

Anies Buka Job Matching dan SMK Expo 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Anies pada pembukaan Job Matching dan SMK Expo 2019”, di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (19/8/2019).[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka “Job Matching dan SMK Expo 2019” selama dua hari berturut-turut pada 19-20 Agustus 2019 di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jl. Gatot Subroto, Setia Budi, Jakarta Selatan.

“Pertemuan ini menandai persimpangan jalan perjalanan hidup siswa-siswi SMK. Anda sudah melewati suatu proses pendidikan. Sesudah itu adalah kesempatan anda mulai berkarya. Saya berharap untuk adik-adik, ini kesempatan bagi anda mengukur, merancang, merencanakan perjalanan hidup ke depan. Bukan hanya untuk diri pribadi, tapi untuk kita memajukan keluarga dan masyarakat,” kata Anies saat membuka “Job Matching dan SMK Expo 2019”, di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (19/8/2019).

Kegiatan Job Matching dan SMK Expo 2019 merupakan tindak lanjut dari kebijakan revitalisasi SMK Jakarta dan penyerapan angkatan kerja muda Ibukota melalui sistem pendidikan SMK yang dicanangkan sejak 30 Juni 2018 lalu.

Job Matching dan SMK Expo tahun 2019 bekerja sama dengan 70 dunia usaha dan industri dengan 5.000 lowongan kerja yang diharapkan langsung terserap oleh lulusan terbaik SMK Jakarta. Melalui kegiatan tersebut, produk-produk unggulan SMK hasil pengembangan Teaching Factory dan karya inovasi SMK sebagai unit bisnis dapat diperkenalkan ke publik, sekaligus meningkatkan hubungan kolaborasi kerja sana antara SMK dan dunia usaha/industri.

“Pada hari ini, kita juga bersama dengan para senior expert service dari Jerman. Kita bersyukur bahwa Jakarta menjadi tuan rumah dari program ini. Program pendampingan para ahli dari Jerman ini menarik. Jika kita harus mengirimkan para siswa ke Jerman, maka dana yang dibutuhkan luar biasa banyak. Jauh lebih efisien, apabila kita mendatangkan pakarnya dari Jerman, datang ke Indonesia. Dan Alhamdulillah itu yang sekarang terjadi di Jakarta. Saya ingin sampaikan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat di sini,” ucap Anies.[YMS]

BEKASI TOP