Kelurahan Jatirangga Juara Bambu

Lurah Ahmad Affandi menerima langsung penghargaan Juara Bambu diberikan langsung Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Rabu (7/8/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, meraih penghargaan dibidang lingkungan atas upaya melestarikan dan memanfaatkan material bambu.

Tim Pelaksana Program Juara Bambu Jawa Barat mengapresiasi atas upaya tersebut dan memberikan penghargaan kepada Lurah Jatirangga Kecamatan Jatusampurna, Ahmad Affandi dalam menggerakkan pemanfaatan pengelolaan bambu juara.

Lurah Ahmad Affandi, menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Rabu (7/8/2019).

Lurah Affandi mengatakan dirinya menggerakkan potensi bambu yang ada di wilayah. Program yang diiniasi Lurah Jatirangga Ahmad Affandi dalam memanfaatkan pontensi bambu mulai membuahkan hasil positif.

Dimulai dengan pencanangan dan pembangunan taman baca yang berornamen bambu pertama di jawa barat, serta pembangunan jembatan bambu di mendu Jatirangga.

” Program itu mengkolaborasikannya dengan program Bambu Juara yang diusung Pemprov Jawa Barat,” kata Lurah Afandi, Rabu, (7/8/2019) dan mengatakan perhargaan datang dari LSM Hijau Lestari Indonesia (HLI).

Atas prestasi itu, Ahmad Affandi merasa bangga dengan kerja keras selama ini mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemprov Jawa Barat.

“Alhamdulilah hari ini kelurahan Jatirangga mendapatkan piagam penghargaan dari provinsi jawa barat dan juga temen-temen bambu juara,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan semangat terus dalam berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam membangun suatu wilayah. Demi tercapainya Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. Serta Jawa Barat yang juara lahir dan bathin,”ujarnya.

Afandi menambahkan program bambu juara akan terus dilakukan pihaknya dengan melibatkan karang taruna jatirangga, dan para pengrajin bambu yg ada di jatirangga.

“Kita bekerja sama dengan pemuda Jatirangga menghasilkan  kerajinan seperti yang di buat menjadi jam tangan bambu, tumbler bambu, tas bambu, sedotan, alat makan, bambu laminasi dan lainnya,” pungkasnya.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.