Kalah Dibantai Bhayangkara, Pelatih Persib: Kami Tak Pantas Kalah

Ezechiel menyamakan kedudukan untuk Persib pada menit ke-58 saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahda (30/6/2019.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pelatih Persib Robert Alberts mengaku kecewa dengan kekalahan timnya atas Bhayangkara FC 1-2 dalam laga pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (30/6/2019) petang.

Roberts menilai skuat Maung Bandung sudah bermain cukup baik, sehingga kekalahan pertama di kandang ini tidak pantas diterima oleh timnya.

“Tentunya ini adalah hasil yang mengecewakan. Karena kita semua tidak ingin kalah di kandang. Dan sekali lagi, saya berpikir kita tidak pantas untuk kalah di pertandingan ini,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Menurut pandangan pelatih berkebangsaan Belanda itu, skuatnya sempat mampu bangkit dengan mencetak gol balasan. Namun hal itu tak cukup, karena Persib gagal memanfaatkan momentum untuk mencetak gol kemenangan.

“Saya rasa pemain sempat mengalami peningkatan mentalitas di awal-awal kedua. Kita tampak lebih kuat dan membuat sejumlah peluang untuk mencetak lebih dari satu gol,” jelasnya.

Robert bertekad terus mengasah penyelesaian akhir lini serang timnya agar dapat mencetak gol lebih banyak di pertandingan selanjutnya. Ia pun mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti di babak kedua saat Ezechiel N’douassel dijatuhkan di kotak terlarang.

“Tapi yang menjadi tanda tanya besar kenapa kita tidak mendapatkan tendangan penalti saat Ezechiel dijatuhkan. Namun, itu memang bukan alasan kenapa kita kalah, karena kita harus lebih kuat dan lebih baik dalam penyelesaian akhir,” tandas Robert.

Kim : Menyakitkan

Sementara, Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan menyesali kekalahan 1-2 timnya dari Bhayangkara FC menilai skuat Maung Bandung masih menemukan kesulitan dalam mencetak gol sehingga gagal meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di kandang.

“Tentu ini hasil yang mengecewakan untuk semua pemain. Lagi-lagi, kami tidak bisa memaksimalkan banyak peluang di pertandingan tadi,” ungkap Kim saat sesi konferensi pers seusai laga.

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 23 ini begitu menyesalkan kelengahan yang dilakukan timnya di laga tadi. Terlebih, Persib harus rela menelan pil pahit saat laga hanya menyisakan beberapa menit lagi di waktu normal.

“Kita tidak bisa berkata apa-apa lagi. Kita kembali kebobolan di menit akhir yang sangat menyakitkan,” paparnya.

Susunan Pemain

Persib Bandung:

I Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Kim Kurniawan, Rene Mihelic dan Ezechiel N’Duoassel

Bhayangkara FC:

Awan Setho, Anderson Salles, Fatchu Rochman, Nurhidayat, Dendy Sulistyawan, Flavio Junior, Lee Yujun, Sani Rizki Fauzi, Jajang Mulyana, Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi.[PSB]

Pin It

Comments are closed.