DPRD Jabar : Pangandaran Berpotensi Menjadi Wisata Ramah Bertaraf Internasional

Kunjungan kerja Pansus VII DPRD Jabar ke Bappeda Kabupaten Pangandaran terkait pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat, Jumat (14/6/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Wakil Ketua Pansus VII DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady, memberi catatan khusus terhadap keberadaan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) di Kabupaten Pangandaran.

“Mengingat Kabupaten Pangandaran belum mempunyai lahan yang optimal untuk TPPAS, meskipun pada saat ini Pangandaran mempunyai tiga TPPAS yaitu, TPPAS Padaherang, TPPAS Pangandaran, dan TPPAS Cigugur, ke depannya Pangandaran harus mempunyai TPPAS regional yang bisa mencakup untuk wilayah Tasikmalaya, Banjar, serta Pangandaran itu sendiri,” kata Daddy bersama anggota Pansus VII DPRD Jabar saat kunjungan kerja ke Bappeda Kabupaten Pangandaran terkait pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Jawa Barat, Jumat (14/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dady memaparkan beberapa isu pembangunan strategis di Kabupaten Pangandaran, di antaranya ialah sistem jaringan prasarana utama yang meliputi jaringan jalan Nasional dan jalan Provinsi.

“Optimalisasi sistem jaringan transportasi sungai, danau dan peyebrangan antar pelabuhan, serta sistem jaringan transportasi laut dan udara mengingat Kabupaten Pangandaran mempunyai Bandar Udara Nusawiru,” tambahnya.

Daddy berharap, ke depannya Kabupaten Pangandaran bisa terus mengoptimalkan potensi yang ada agar bisa menjadi wilayah pariwisata bertaraf internasional. “Tentu  pariwisata bertaraf internasional ini kita harapkan yang sangat ramah terhadap wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal,” ucapnya.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.