Dalam Perjalanan Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier: Bukan karena Wanita

Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier [foto: instagram/sabrinachairunnisa]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Deddy Corbuzier kembali menjadi perbincangan publik setelah mengaku tengah dalam perjalanan untuk masuk agama Islam atau menjadi mualaf. Hal ini ia ungkapkan dalam salah satu vlog-nya yang bertanggal 31 Mei 2019 lalu.

Saat berita ini ditulis, video bertajuk “BENAR ATAU BAIK, BENAR JUGA HARUS BAIK. (Dimarahin Ustad dan Jalan Mualaf?)” masuk dalam jajaran trending di YouTube Indonesia.

“Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum,” tutur Deddy Corbuzier.

Ia juga mengatakan bahwa belakangan ia memang getol mempelajari agama Islam. Ini juga terlihat dari sejumlah video yang ia bagikan di media sosial.

“Kalau Anda lihat YouTube saya belakangan ini bikin video tentang Islam, dialog-dialog dengan ustaz-ustaz, dan banyak sekali subscriber yang mendoakan agar saya mendapat hidayah,” tutur Deddy Corbuzier.

Alasan Pindah Agama

Sementara itu, saat ini Deddy Corbuzier juga diketahui bertunangan dengan Sabrina Chairunnisa yang merupakan seorang muslim.

Namun, Deddy Corbuzier menegaskan bahwa hal ini bukan ia lakukan demi menikah.

“Satu hal yang diingat, saya belajar agama Islam ini bukan karena mau menikah atau bukan karena wanita,” tuturnya.

Deddy Corbuzier lantas mengungkapkan alasan bila nantinya ia memang jadi pindah agama.

“Kalau saya pindah agama itu pasti karena saya memang belajar dan mendapatkan hal baru dan mendapatkan hal positif dari hal tersebut. Itu yang membuat saya berpikir, bukan karena menikah,” tuturnya.

Masih Panjang

Deddy Corbuzier juga menyebutkan bahwa kemungkinan proses menjadi mualaf ini masih akan memakan waktu yang panjang.

“Karena masih banyak hal-hal yang harus saya pelajari. Bagaimana menjadi Islam yang baik dan benar. Karena kita tahu bahwa belajar itu tidak hanya dari satu sumber tapi kita harus mempelajari apa yang paling baik,” tuturnya.[]

 

Sumber: Liputan6.com

Pin It

Comments are closed.