Persiapan Dishub Kota Bekasi Jelang Mudik Lebaran 1440 H

Terminal Kota Bekasi.[DOK]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Menjelang arus mudik Lebaran 1440 H, Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan Persiapan segala sesuatnya, baik dari jalur mudik, perbaikan infrastruktur, pelayanan, dan sebagainya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi meyiapkan 450 armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk menghadapi Lebaran 1440 H. Kesiapan juga dilakukan dengan kegiatan razia pengelola PO bus yang ada di Terminal Induk Kota Bekasi.

“Untuk arus mudik dan balik Terminal Kota Bekasi sendiri disiapkan 450 armada. Jika memang nanti kurang kita akan tambah lagi,” ungkap Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kota Bekasi Fatikun, dikutip dari dakta.com, Sabtu (25/5/2019).

Rencananya persiapan armada akan disiagakan pada H-10 lebaran 2019. Kesiapan lain menurut Fatikun adalah dengan operasi PO bus yang ada di Terminal Bekasi. Hal ini mengingat kenyamanan dan keamanan penumpang diutamakan.

“PO bus yang ada kita tinjau langsung kesiapan armada dan supirnya. Apakah bus tersebut sudah layak jalan dan memenuhi standar atau bahkan tidak layak jalan. Nanti juga akan ada operasi supir bus dengan tes urin,” tambah Fatikun.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana memastikan pada H-10 lebaran jalur mudik sudah siap dilalui para pemudik yang akan melintas di Kota Bekasi.

“Jalan KH Noer Ali menjadi Konsen utama kita, selain juga perbaikan jalan utama lainnya karena ada empat jalur yang akan kita siapkan semuanya mengarah ke Kabupaten Bekasi,” terang Yayan.

Pemasangan rambu tambahan bagi penunjuk jalan mudik dan kesiapan tujuh titik pos pengamanan serta penambahan personil juga akan dilakukan maksimal pada H-10 lebaran 1440 H. Untuk pemudik yang akan melintas di Kota Bekasi malam hari juga sudah disiapakan rambu dan Penerangan Jalan Umum (PJU) tambahan.

“Bukan hanya jalan dan rambu. PJU juga kita siapakan bekerjasama dengan Dinas Binamarga Sumber Daya Air. Kita sudah kordinasi juga dengan pusat terkait penghentian sementara proyek tol Becakayu di Jalan KH Noer Ali,” ungkap Yayan.[DAK]

Pin It

Comments are closed.