Ketua DPRD : Berkat Jasa Pahlawan Demokrasi Pemilu di Jabar Kondusif

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengucapkan belasungkawa pada keluarga petugas yang wafat dalam tugas Pemilu saat acara silaturahmi di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (23/4/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berbela sungkawa dan mengucapkan terimakasih, kepada para pahlawan demokrasi yang telah mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, serta kondisif di Jawa Barat.

Ineu mengungkapkan, bahwa, tanpa jasa mereka Pemilu Tahun 2019 di Jawa Barat tidak akan berjalan lancar dan kondusif.

“Tanpa mereka kami yakin pemilu di Jawa Barat yang berjalan aman, lancar, dan kondusif ini tidak akan terlaksana, ” ucap Ineu usai menghadiri Acara Silaturahmi Gubernur Jawa Barat dengan Keluarga Petugas yang Wafat dalam Tugas Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 bertempat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (23/4/2019).

Jawa Barat menurut Ineu, salah satu provinsi yang pelaksanaan pemilunya kondusif, namun dari capaian tersebut 49 petugas pemilu gugur dalam tugasnya.

“Di Indonesia sendiri sudah seratus petugas pemilu yang meninggal, dan Jawa Barat 49 di antaranya semoga ke depan tidak terjadi lagi di Pemilu yang akan datang,, ” katanya.

Ineu menambahkan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan penghargaan bagi para pahlawan demokrasi yang wafat saat menjalankan tugasnya.

“Ini adalah bentuk perhatian kami, memberikan penghargaan kepada pahlawan-pahlawan demokrasi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik” kata Ineu.

Ketua Komisi I DPRD Jabar H. Syahrir menyalami keluarga petugas yang wafat dalam tugas Pemilu saat acara silaturahmi di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (23/4/2019).[IST]

“Tentunya nilai ini tidak sebanding dengan apa yang sudah dilakukan oleh para korban, tetapi ini akan memberikan catatan dan juga evaluasi kedepan terkait pelaksanaan pemilu serentak Pilpres dan Pileg ini bisa dilaksanakan lagi dengan baik dan tertib, ” ucap Ineu menambahkan.

Ineu pun meminta, kepada KPU Jawa Barat agar hal mengenai mekanisme petugas penyelenggara pemilu dapat dijadikan bahan diskusi dan menjadi perhatian bersama.

“Saya juga meminta kepada KPU Jabar agar ini menjadi bahan diskusi oleh pihak penyelenggara pemilu terkait dengan mekanisme, ” ujarnya.

Lebih lanjut Ineu menjelaskan, pihaknya memantau secara langsung di lapangan persiapan pemilu di Jawa Barat dan melihat bagaimana antusianya petugas penyelenggara pemilu pada
saat itu.

“Saya juga memantau secara langsung di lapangan melihat bagaimana teman-teman begitu antusias, tetapi juga karena mungkin fisik dan kelelahan kemudian mengakibatkan mereka menjadi korban dari pelaksanaan pemilu kali ini,” katanya.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih terhadap apa yang sudah beliau lakukan, tentunya beliau telah melakukan jasa-jasanya terhadap penyelenggaraan pemilu yang kondusif di Jawa Barat ini, ” pungkasnya.

Hingga Selasa 23 April 2019 dari hasil pendataan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tercatat 49 Penyelenggara Pemilu di Jawa Barat gugur dalam tugasnya. Dengan rincian 46 warga sipil, dan 3 dari Kepolisian.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.