DPRD Jabar Siap Bantu Bank Wakaf Mikro

Toni Setiawan menghadiri peresmian bank wakaf mikro berkah umat Ciganitri di Pondok Pasantren Persis, Ciganitri, Kabupaten Bandung, Sabtu 6 April 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Kabupaten Bandung, Toni Setiawan, mengapresiasi bank wakaf mikro berkah yang diharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami Komisi III siap membantu mendorong untuk berkembangnya bank wakaf, diharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya dan ke depannya masyarakat Ciganitri khususnya dapat terhindar dari bank keliling yang selama ini menghawatirkan,” Toni pada peresmian bank wakaf mikro berkah umat Ciganitri di Pondok Pasantren Persis, Ciganitri, Kabupaten Bandung, yang di resmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu 6 April 2019.

KLIK : DPRD Dorong Jabar jadi Provinsi Kaya Benih Tanaman Hutan Bersertifikat

Sementara, Ridwan Kamil mencanangkan seluruh pondok pesantren di Jabar akan memiliki bank wakaf mikro. Bekerja sama dengan OJK, bank wakaf mikro diyakininya dapat mengangkat taraf hidup masyarakat.

“Bank wakaf mikro ini kami akan gulirkan di seluruh pesantren di Jabar. Ini bentuk dukungan penuh kami kepada OJK. Dengan begitu suatu hari nanti orang kaya silakan kaya tapi yang di bawah harus terbawa. Jangan kaya makin kaya, yang di bawah jalan di tempat tidak ke mana-mana. Ekonomi Islam harus menyejahterakan semuanya,” ujar Gubernur.[IMA/POB]

Pin It

Comments are closed.