Polisi Menyamar Ringkus Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda

VC pel aku spesialis pencuri sepeda diringkus polisi setelah menyamar jadi pembeli.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Tim Resmob Polres Karawang meringkus pelaku spesialis pencuri sepeda bermerk. Kasus itu terungkap setelah Tim Resmob melacak kalau pelaku menjual barang curiannya melalui jasa layanan jual-beli online.

“Pelaku spesialis pencuri sepeda yang ditangkap itu berinisial VC (39), warga Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur,” kata Kasubbag Humas Polres Karawang AKP Marjani, Ahad 7 April 2019.

Penangkapan terhadap VC yang merupakan residivis dalam kasus pencurian berawal setelah pelaku melakukan aksinya di sekitar Perumahan Johar Permai, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat. Saat itu, pelaku langsung membawa sepeda korban yang disimpan di garasi rumah.

Korban melaporkan kejadian tersebut dan langsung dilakukan penyelidikan. Dalam proses penyelidikan, Tim Resmob menduga kalau sepeda korban dijual oleh pelaku di salah satu jasa layanan jual-beli online.

Kemudian anggota Tim Resmob melakukan trik penyamaran atau undercover buy. Selanjutnya, pelaku terjebak dan langsung dilakukan penangkapan pada 4 April 2019 malam.

Dari penangkapan itu, Tim Resmob menyita 1 unit sepeda gunung merk Polygon warna silver, 1 unit sepeda gunung merk United warna abu-abu serta 1 buah dompet milik pelaku berisi KTP, Sim A dan Atm BCA.

Dari penangkapan itu, akhirnya dilakukan pengembangan dan ternyata pelaku VC telah melakukan aksinya di sepuluh TKP. “Pelaku kini ditahan di Mapolres Karawang untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Marjani.[DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.