Waskita Tandatangani Pembangunan Tol Jakpek II Selatan

Kemacetan di Gerbang Cikarang Utama , Tol Cikampek.[POB1]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – PT Waskita Karya (Persero) menandantangani kontrak pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Jakpek) II Selatan paket III. SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan paket III Tol tersebut untuk Ruas Taman Mekar-Sadang seoanjang 28 kilometer.

Dengan penandatanganan tersebut, Shastia memastikan pengerjaan Jalan Tol Jakpek II Selatan ruas Taman Mekar-Sadang segera dilakukan. “Pelaksanaan konstruksi paket III Taman Mekar-Sadang mulai Februari 2019 dan direncanakan setelas 2020,” kata Shastia, Senin (25/2).

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) membagi Jalan Tol Japek II Selatan ke dalam tiga paket. Shastia mengatakan tol tersebut menghubungkan Jati Asih, Bekasi, dan Sadang sepanjang 62 kilometer.

“Paket I Tol Jakpek II Selatan sepanjang 9,3 kilometer, Paket II Tol Jakpek II Selatan sepanjang 24,85 kilometer, dan paket III Tol Jakpek II Selatan sepanjang 27,85 kilometer,” kata Shastia.

KLIK : Pemkab Cianjur Mulai Persiapan Pembangunan Tol Ciranjang-Bandung

Tol Japek II Selatan akan terintegrasi dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Purbaleunyi. Nantinya, jalan tol tersebut juga akan berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting.

Sebelumnya, Waskita Karya juga mengerjakan beberapa proyek infrastruktur yang di antaranya masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Proyek PSN yang sudah diselesaikan Waskita Karya yaitu Jalan tol Trans Jawa maupun tol Trans Sumatra.

Saat ini Waskita Karya memiliki konsesi atas 18 ruas tol di Jawa dan Sumatra. Ruas tol yang digarap Waskita Karya sudah beroperasi yaitu Kanci-Pejagan, pejagan-Pemalang, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6, Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 1BC, Ngawi-Kertosono seksi 1-3, Solo-Ngawi, segmen Kartasura-Sragen, Depok-Antasari seksi 1, Pemalang-Batang, Ciawi-Sukabumi seksi 1, Batang Semarang Seksi satu sampai lima.[Republika]

Pin It

Comments are closed.