posbekasi.com

Komitmen Jabar Jadi Provinsi Paling Toleran

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Bima Arya pada acara Bogor Street Festival pesta rakyat Cap Go Meh, di Kota Bogor, Selasa 19 Februari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BOGOR – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berkomitmen akan membawa provinsi berpenduduk hampir 50 juta jiwa ini menjadi daerah yang paling toleran terhadap keberagaman suku, ras, budaya dan agama. Emil, sapaan akrabnya, memastikan bahwa ekspresi keberagaman tersebut mendapatkan tempat seluas-luasnya di Jabar.

Hal itu diutarakannya saat menghadiri Bogor Street Festival pesta rakyat Cap Go Meh, di jalan Otista Kota Bogor, Selasa 19 Februari 2019.

“Dari Bogor kita berkomitmen perkuat persatuan kita. Saya sangat bangga dimana hari ini kota Bogor menunjukkan ke-Indonesiaannya sebagai wakil Jawa Barat,” tutur Emil.

KLIK : Satgas Citarum Kaji Social Punishment Bagi Pencemar Citarum

Indonesia merupakan negara terbanyak yang memiliki perbedaan suku, agama dan budaya. Namun menurut Emil, kita adalah bangsa yang mencari persamaan dari perbedaan tersebut.

“Bangsa kita akan hancur dan berantakan kalau selalu mencari perbedaan,” tegasnya.

Perayaan Bogor Street Festival pesta rakyat Cap Go Meh 2019 bukan hanya peristiwa budaya dan simbol keagamaan, melainkan lebih dari itu yaitu warisan bangsa atau tradisi turun temurun. Dengan tujuan mempersatukan bangsa dalam momentum tahunan ini.[DIN/POB]

BEKASI TOP