posbekasi.com

Anies: Biaya Perawatan Pasien DBD Ditanggung Pemerintah

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjenguk pasien demam berdarah dengue (DBD) di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad 3 February 2019. Anies menyebut, berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta per 1 Februari 2019 kasus DBD di DKI Jakarta berjumlah 876.

“Di tahun 2019 sampai hari ini jumlahnya 876. Di RSUD Pasar Minggu ini terbanyak ada 49 pasien yang dirawat,” ujar Anies di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad 3 February 2019.

Anies datang sekitar pukul 10.00 WIB ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis. Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dan Direktur RSUD Pasar Minggu Yudi Amiarno. Anies pun mengunjungi pasien DBD anak-anak di lantai 7 dan dewasa di lantai 11 RSUD Pasar Minggu.

KLIK : KPK: Ribuan PNS Terlibat Korupsi Belum Diberhentikan

Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera lari ke rumah sakit atau puskesmaa terdekat jika menemukan gejala penyakit DBD. Ia memastikan, perawatan yang akan diberikan kepada pasien DBD di RSUD yang ada di DKI Jakarta gratis. Kendati demikian, Anies mengatakan, RSUD sudah memiliki fasilitas yang baik.

“Seluruh pembiayaan dicover oleh pemerintah jangan khawatir untuk kasus DBD, dari dulu selalu cover, sekarang pun sama. Jadi perawatan dan lain-lain akan dapat secara gratis,” jelas Anies.[POB]

 

Sumber: Republika

BEKASI TOP