posbekasi.com

Aa Gym: Agar di Tolong Alloh

Ustadz Aa Gymnastiar.[IST]
POSBEKASI.COM – Oleh: KH.Abdullah Gymnastiar

Bagaimana agar Alloh mengurus dan melancarkan urusan kita? Coba Amalkan Salah satu Konsep 5 US, yaitu Ibadah Harus Bagus mengapa ibadah harus bagus? Karena Alloh menciptakan kita hanya Untuk dia

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku. (Qs. Az – Zariyat : 56)

Kita adalah Ciptaan Allah, Kita Milik Allah, Kita tinggal di bumi Milik Allah, dan segala kebutuhan kita hanya bisa di cukupi oleh Alloh.

Tugas kita dalah Patuh kepada Alloh

 

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا….

 

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ

 

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.(2)Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.(3) (At Talaq : 2 -3)

Haqqul yakin bahwa setiap kebutuhan dan keperluan kita hanya Alloh yang bisa mencukupi semuanya, oleh karena itu bila kita punya urusan,keinginan, masalah periksalah ibadah dan kepatuhan kita kepada Alloh, cari Ilmunya, Apa yang Alloh suka dan lakukan, serta luruskan niat karena Syarat Amal itu 2, Niatnya lurus dan caranya benar Ittiba kapada Rosululloh SAW.

Kita Ambil contoh bila ada seorang pembantu yang tidak rewel, Patuh, tidak banyak keinginan, hanya mengerjakan tugasnya dengan baik, Pasti majikanya suka dan akan di jaga, dicukupi, di bantu bila ada masalah.

KLIK : Teruslah Berbuat Baik

Nah coba fikirkan, itu baru majikan yang terbatas kemampuanya, apalagi Alloh yang Maha Tahu, Maha Melihat, Maha Tahu segala Keperluan dan masalah Hambanya,

Jadi Kalau Alloh melihat kita benar benar patuh pada perintahnya, Masya Alloh. Alloh sudah Janji pasti Akan di Urus segala urusan kita.

Tidak usah takut Oleh masalah karena tidak bahaya, tapi takutlah bila kita tidak bisa beribadah kepada Alloh dengan benar dan bagus, karena beribadah dengan bagus adalah kunci pertolongan Alloh, Alloh sangat mencintai Hambanya yang sangaat Patuh kepadanya.

Semoga kita termasuk orang – orang yang Istiqomah dalam beribadah yang bangus.[POB]

BEKASI TOP