Masyarakat Diminta Cerdas Sikapi ‘Indonesia Barokah’

Tabloid Indonesia Barokah.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI –  Perhelatan pesta demokrasi 2019 khususnya Pilpres dinodai dengan munculnya tabloid Indonesia Barokah, tabloid propaganda yang isinya mendiskriditkan salah satu pasangan capres-cawapres itu dikirimkan ke tiap masjid.

Sebanyak 22 masjid di Kabupaten Bekasi mendapat kiriman tabloid tersebut, menyikapi hal ini Kepala Badan Kesbangol Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan masyarakat jangan terpengaruh dengan adanya isu-isu yang ada di tabloid Indonesia Barokah.

Masyarakat diminta menjadi pembaca yang cerdas, apabila Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mendapat kiriman diarahkan untuk melapor ke aparat kepolisan dan bawaslu dan jangan disebarluaskan.

Adanya tabloid itu tengah tengah dikaji oleh unsur terkait, dewan pers dan kepolisian.

“Kami berupaya mencegah dikirimkannya tabloid tersebut dan berkoordinasi dengan Bawaslu dan kepolisian,” ucapnya di Cikarang, Kamis (31/1).

KLIK : Bawaslu Indramayu Selidiki Tabloid Indonesia Barokah

Pihaknya juga berupaya menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu, tetapi selama ini dari yang sudah-sudah pelaksanaan demokrasi baik pilkada dan pilkades berjalan lancar.[POB]

 

Sumber: Dakta

Pin It