DPRD Jabar Monitoring Persiapan Pemilu 2019 ke KPU Cirebon dan Indramayu

Komisi I DPRD Jawa Barat memastikan persiapan Pemilu serentak 2019 di KPU Kabupaten Indramayu, Selasa 29 Januari 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | CIREBON – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat memastikan persiapan Pilpres dan Pileg pada Pemilu serentak 2019 dapat berjalan lancar. Karena itu, perlu pengawasan intensif sebagai mitra kerja.

Secara keseluruhan KPU Kabupaten Cirebon menyatakan kesiapannya menjelang Pilpres dan Pileg April mendatang.

Demikian Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli. “Secara umum kami sudah siap, dengan upaya maksimal,” ujar Saefudin, Rabu 30 Januari 2019.

Kendati demikan lanjutnya, pihaknya tidak menampik adanya beberapa kendala yang dihadapi KPU di Cirebon. Diantaranya persoalan yang akan muncul dari bawah seperti jumlah perekrutn petugas KPPS dan kendaraan operasional.

“Problem di bawah yang harus diantisipasi. Tidak menutup kemungkinan juga ini akan dialami seluruh indonesia. Soal KPPS untuk mendapatkan perhatian lebih beban dan tanggung jawab yang cukup berat,” ucapnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat, Diding Saefusin Zukhri, menyebutkanberbagai kendala secara keseluruhan hampir sama di semua KPU kabupaten kota di Kabar. Komisi I akan terus mendorong dan mengkomunikasikan dengan pihak terkait agar penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 dapat berjalan lancar.

KLIK : DPRD Jabar: Payung Hukum Sektor Pariwisata Pintu Masuk Investor

“Bagaimanapun juga kami harus mengakomodir kendaka di lapangan. Tak lain agar sebelum hingga pada proses pelaksanaan dapat berjalan lancar.

KPU Indramayu

Sebelumnya, Komisi I DPRD Jawa Barat memastikan persiapan Pilpres dan Pileg 2019 di KPU Kabupaten Indramayu, pada Selasa 29 Januari 2019, dapat berjalan lancar. Karena itu, perlu pengawasan intensif sebagai mitra kerja.

Kendala yang dihadapi di KPU Kabupaten Indramayu di antaranya angka partisipasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu yang cukup rendah. Karena itu perlu sosialisasi yang dilakukan secara masif ke semua level atau kelompok masyarakat.

“Sosialisasi yang menyeluruh sebagai upaya untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat,” ujar Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, di Kantor KPU Kabupaten Indramayu, Selasa 29 Januari 2019.[IMA/POB]

Pin It