DPRD Jabar: Masyarakat Harus Rasakan Dampak Pembangunan

Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.[DOK]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Kordinator Pansus VIII DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe menekankan, pembangunan proyek-proyek nasional yang terjadi di Jawa Barat harus menjadi perhatian pemerintah daerah. Harris menilai, jangan sampai pembangunan proyek nasional tidak berdampak signifikan terhadap masyarakat.

“Jangan sampai kemudian industri kita bangun besar-besaran, tetapi tidak memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat Jawa Barat” ucap Harris usai melakukan rapat kerja Pansus VIII DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Bappeda Kabupeten Cirebon dan Kuningan bertempat di Aula Kantor Bappeda Cirebon, Kamis 10 Januari 2019.

Ia pun mengatakan, pembangunan industri yang saat ini tengah berjalan saat ini harus memperhatikan dampak lingkungan sekitar. Sehingga perlunya perhatian khusus pemerintah daerah terkait perencanaan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tersusun dengan baik.

“Jangan kemudian isu pembangunan berdampak pada rusaknya sumber daya alam seperti hutan, sawah, sehingga RTRW nya harus diperhatikan dan disusun dengan baik,”  ujarnya.

KLIK : DPRD Kawal Proyek Startegis Nasional di Jabar

Lebih lanjut Ia menyebut, pihaknya saat ini akan terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan tersebut, menunggu RTRW yang saat ini sedang dalam proses pembahasan bersamaan dengan RPJMD.

“Seperti kita butuh industri, kita juga butuh insfrastruktur tapi harus dipikirkan seperti apa dampak terhadap masyarakat. Bahwasannya produk yang dihasilkan harus membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.[IMA/POB]

Pin It