Polwan Cantik Hibur Anak-Anak Korban Puting Beliung

Polwan dari Polres Karawang menghibur anak-anak korban puting beliung di Desa Mukti Jaya, Sabtu 12 Januari 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Ketika terjadi bencana alam, yang paling dikhawatirkvn adalah trauma pada anak. Untuk menghilangkan trauma perlu edukasi pada anak sehingga mereka bisa kembali seperti semula, bermain tanpa rasa takut.

Hal inilah yang dilakuan para Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Karawang, Sabtu 12 Januari 2019, mendatangi dua dusun di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang,  yang pada Jumat 11 Januari 2019, diterjang angin puting hingga memporak porandakan puluhan rumah.

Anak-anak Dusun Kopo Timur dan Dusun Tegal Jaya, yang porak poranda akibat terjangan puting beliung, terhibur dengan kehadiran para Polwan tersebut.

“Para Polwan ini untuk memberikan dukungan psikososial khususnya bagi anal-anak korban angin puting beliung. Agar anak-anak mampu pulih dan tegar, serta semangat menghadapi bencana angin puting beliung yang meninpa kerluarga mereka,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, yang tengah memimpin gotong royong angota TNI-Polri memperbaiki rumah korban puting beliung, Sabtu 12 Januari 2019.

KLIK : TNI-Polri Perbaiki Puluhan Rumah Korban Puting Beliung di Karawang

Tampak para Polwan Polwan cantik itu penuh kasih sayang menghibur dan bermain bersama anak-anak korban puting beliung. Tak henti-hentinya para Polwan tersebut menjawab dengan sabar pertanyaan-pertanyaan dari anak-anak.

Kehadiran para Polwan dengan cara mengedukasi hingga anak-anak terlihat ceria hingga seketika melupakan peristiwa yang baru saja mereka alami.[DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.