Pelatihan Jurnalistik Humas DPRD Jabar

Pelatihan jurnalistik Humas DPRD Jabar tingkatkan kemampuan para insan humas untuk mengemas informasi secara baik.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Praktisi Media, Islaminur Pempasa, memberikan pemeparan terkait teknik dasar jurnalistik kepada tenaga Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat

Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Humas sebagai ujung tombak penyebaran informasi, Bagian Humas Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat gelar pelatihan jurnalistik.

Dalam pelatihan tersebut, insan Humas DPRD Provinsi Jawa Barat diberikan pemahaman terkait fungsi publikasi bagi masyarakat secara luas. Hadir sebagai narasumber praktisi jurnalistik Jawa Barat Islaminur Pempasa, yang tidak lain adalah mantan pemimpin redaksi dari media Pikiran Rakyat.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi mengatakan, diselenggarakannya pelatihan jurnalistik tersebut bertujuan untuk menungkatkan kemampuan para insan humas untuk mengemas informasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

KLIK : Ketua DPRD Jabar Minta Sekwan Lahirkan Inovasi Baru

“(Fungsi humas) Distribusi informasi seluas-luasnya, khususnya bagi lembaga DPRD sebagai penyerap aspirasi masyarakat. Sehingga informasi tentang kinerja DPRD harus bisa ketahui oleh masyarakat atau dalam hal ini konstituen,” ucap Yedi dalam keterangan persnya, Kamis 10 Januari 2019.

Lebih lanjut Yedi menyebut, selain bertugas sebagai distributor informasi insan humas bertugas sebagai media sosialisasi. Insan humas harus dapat mensosialisasikan program-program yang saat ini tengah berjalan.

“Ada beberapa program yang saat ini sedang dan akan berjalan, saya berharap humas dapat terus melakukan banyak inovasi dalam mengemas infomasi, yang dapat dimanfaatkan sebagai media sosialisasi bagi masyarakat terkait program-program tersebut” katanya.[REL/POB]

Pin It

Comments are closed.