posbekasi.com

Prabowo Ziarah ke Makam Pejuang Pro Integrasi Timor Timur di TMP Seroja

Capres Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Atambua melakukan ziarah ke makam pejuang pro integrasi Timor Timur TMP Seroja, Kamis 27 Desember 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | BELU – Usai melakukan aktivitasnya di Aceh pada rabu kemarin, kini Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi Atambua di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungannya ke Atambua tersebut dalam rangka bersilahturahmi dengan para sahabat-sahabatnya yang merupakan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI.

Tak hanya itu, Prabowo juga dijadwalkan akan bersilahturahmi dengan ribuan masyarakat NTT khususnya warga Atambua. Namun, sebelum melakukan kegiatan tersebut, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Joao Tavares yang merupakan Panglima Pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Atambua.

Di TMP Seroja Atambua, Prabowo juga menabur bunga diatas makam Joao Tavares. Ia pun menyalami satu persatu pihak keluarga Joao Tavares yang menantinya di depan makam. Tak hanya itu, Capres nomer urut 02 itu juga terlihat khusyuk memanjatkan doa untuk para pejuang bangsa lainnya yang dimakamkan di TMP Seroja Atambua.

“Kita harus mengenang jasa-jasa mereka yang merupakan pahlawan kita. Mereka berani mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa dan negara Indonesia. Dan semangat nasionalisme mereka harus dicontoh oleh seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo di TMP Seroja Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Kamis 27 Desember 2018.

Usai melakukan ziarah, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga terlihat menyalami satu persatu masyarakat Atambua yang berada di areal kompleks TMP Seroja. Bahkan, Prabowo juga menggendong seorang bocah yang dibawa oleh orangtuanya untuk bertemu dengannya.

“Wah hebat, siapa namamu nak? Kalau sudah besar kau harus jadi pahlawan untuk orang tua mu, untuk bangsa dan negara mu ya,” ungkap Prabowo sambil menggendong anak tersebut.

Setelah itu, Capres Nomer urut 02 itu langsung melanjutkan kegiatannya untuk bertemu dengan teman-teman perjuangannya yang merupakan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI, serta bertemu dan bersilahturahmi dengan tokoh adat dan agama di NTT.

Dalam kegiatannya di Atambua, Prabowo didampingi oleh para pimpinan dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi seperti Farry Djemi Francis, Hashim Djojohadikusumo, dan Sugiono.[REL/POB]

BEKASI TOP