posbekasi.com

Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp10 M untuk Perbaikan Jalan Raya Perjuangan Tahun Depan

Jalan amblas.[DOK]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Pemkab Bekasi gelontorkan Rp10 miliar untuk perbaikan Jalan Raya Perjuangan yang selama ini 7 tahun dikeluhkan masyarakat.

Perbaikan jalan tersebut direncanakan tahun 2019, dengan peningkatan Jalan Raya Perjuangan dari batas Kota Bekasi, Kelurahan Kebalen hingga Kampung Pangkalan, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

KLIK : Ini “Umpatan” Kemarahan Pembaca Pobekasi Terkait Jalan Rusak

Sebelumnya, Pemkab Bekasi menganggarkan untuk pelaksanaan APBD (Perubahan) 2018, Rp8 miliar, namun gagal alasan keterbatasan waktu mulai dari pelaksanaan lelang serta waktu pelaksanaan fisik kegiatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, melalui suratnya bernomor 620/2297/DPUPR, Senin 12 Nopember 2018, yang ditujukan kepada Camat Babelan.

KLIK : Warga Babelan Doakan Bupati Agar Perbaiki Jalan, Akhirnya Kesal “Bangun Gedung 16 Lantai Ngebet Giliran Jalan Rusak Tak Peduli”

Menurut Iman, pihaknya telah mengusulkan kembali perbaikan jalan tersebut di tahun anggaran 2019 sebesar Rp10 miliar dan akan dapat diupayakan akan dilelang pada 2019, sehingga akan segera direalisasi pelaksanaannya sebelum pertengahan tahun 2019.

Menanggapi hal itu, tokoh masyarakat Kebalen Kecamatan Babelan, Syamsuri, yang didampingi Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kebalen, Kusnawang, menyambut baik adanya surat yang ditandatangani Sekretaris Dinas PUPR tersebut.

KLIK : Akhirnya Jalan Rusak Makan Korban Kepala Pecah, Bupati dan Wakil Rakyat Kemana?

“Sebagai warga, kami apresiasi keinginan pihak Pemkab Bekasi untuk perbaikan jalan yang rusak parah selama kurun waktu hampir 7 tahun. Namun demikian janji tersebut agar terealisasi mengingat sudah banyak korban kecelakaan lalu lintas bagi pengemudi yang melintas di jalan tersebut,” katanya.[JAL/POB]

BEKASI TOP