Bekasi Online

Persib U-16 Akui Keunggulan PS Tira

Andri Febriansyah dibayang-bayangi salah seorang pemain PS Tira pada laga putaran kedua babak pendahuluan Grup A kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 di SPOrT Jabar, Arcamanik, Ahad 28 Oktober 2018.[persib]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib U-16 menelan kekalahan 0-1 dari PS Tira pada lanjutan putaran kedua babak pendahuluan Grup A kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Ahad 28 Oktober 2018.

Satu-satunya gol dalam pertandingan berdurasi 2×30 menit itu diciptakan gelandang Riski Praganta Ginting pada menit ke-18. Dengan kekalahan itu, posisi Maung Ngora tersalip oleh PS Tira yang kini unggul satu poin dengan mengumpulkan nilai 22.

Pertandingan berlangsung menarik sejak menit pertama. ‎Kedua tim bermain ngotot untuk menguasai lini tengah. Persib U-16 mendapat kesempatan pertama dari serangan di sisi kanan, tapi umpan silang kepada Saiful tak bisa diteruskan menjadi tembakan.

Pada  menit ke-6, gelandang PS Tira Pandu Mahardika melepaskan tendangan tepat sasaran, tapi sepakannya bisa diamankan kiper Persib U-16, Ahmad Gemayel. Tim tamu unggul lebih dulu di menit ke-18 setelah sepakan Riski bersarang di gawang Gemayel.

Persib U-16 belum menemukan ritme permainannya. Kerja sama antara gelandang Yadi Mulyadi, ‎Andri Febriansah, Saiful dan Ravil Shandika belum berjalan mulus. Hingga babak pertama berakhir, Maung Ngora tetap tertinggal 0-1.

Di babak kedua, Persib U-16 tampil langsung menggebrak. Beberapa peluang pun tercipta, di antaranya lewat tendangan bebas Saiful di menit ke-39, yang masih bisa diamankan kiper PS Tira Dimas Maulana.

Serangan bertubi‎-tubi dilancarkan Maung Ngora di sisi kanan di menit ke-45. Bola berhasil menggapai Andri di tiang jauh, tapi sepakan volinya masih melambung di atas mistar. Sama dengan Andri, gelandang PS Tira Nestor pun membalas dengan melepaskan tendangan voli tapi masih melebar dari sasaran.

Persib U-16 mendapat kesempatan lainnya ketika Ardi Maulana dilanggar di depan kotak penalti. Amanar Abdillah mengeksekusi tendangan bebas dengan baik, namun bola masih dapat diamankan kiper Dimas Maulana. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PS Tira.[persib]

BEKASI TOP