Bekasi Online

Menang Lagi, Maung Anom Melaju

Selebrasi Maung Anom.[persib]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Maung Anom melaju ke babak 16 Besar Liga 3 Zona Jawa usai mengalahkan Persikota Tangerang 1-0 pada leg kedua babak 32 Besar di Stadion Arcamanik Bandung, Senin 1 Oktober 2018.

Gol semata wayang Maung Anom dicetak Rizky “Kinyun” Hidayat pada menit ke-48.  Secara keseluruhan, tim asuhan Yadi Mulyadi menang agregat 3-1. Pada leg pertama di Cilegon, Maung Anom juga menang dengan skor 2-1.

Di babak pertama kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Beberapa peluang tercipta di paruh pertama. Namun tak ada satu gol pun tercipta.

Memasuki paruh kedua, Maung Anom dan Persikota memulai permainan dengan tempo lebih cepat. Baru dua menit babak kedua dimulai, wasit memberikan hukuman tendangan penalti untuk Persikota menyusul pelanggaran yang dilakukan Khairunnas.

Tendangan penalti yang dieksekusi Kinyun bisa dimentahkan kiper Persikota. Namun, bola muntah bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat tim Bayi Ajaib tersentak. Belum semenit usai gol, Persikota langsung menekan pertahanan Maung Anom. Terbukti, Persikota berhasil menciptakan satu peluang emas lewat Renaldi Pangaribuan. Sayang, sepakan bebas kaki kirinya hanya membentur tiang gawang Maung Anom yang dikawal Bayu Ally Aqza.

Persikota terus melancarkan serangan. Tim asuhan Wawan Hermawan mendapatkan peluang menit ke-49. Lagi-lagi, peluang tersebut dimentahkan tiang gawang.

Tak mau kalah, Maung Anom berbalik menekan. Peluang didapatkan Andrian Suci Ramdani melalui tendangan bebas menit ke-70. Namun, tendangan ke sudut kiri gawang mampu diblok dengan baik oleh kiper Persikota, Nur Ikhsan.

Maung Anom kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol menit ke-82 melalui Andi Aidil. Sudah berhadapan dengan kiper Nur Ikhsan sayang peluang emasnya gagal menjadi gol.

Persikota terus melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan selisih gol dari Maung Anom. Namun, serangan Bayi Ajaib selalu mentah di pertahanan Maung Anom yang digalang Rizky DG. Skor 1-0 untuk kemenangan Maung Anom bertahan hingga wasit Cahya Sugandi dari Jakarta Timur meniup peluit tanda akhir permainan.[persib]

BEKASI TOP