Bekasi Online

Atal Depari Jadi Ketum PWI Pusat

Atal Sembiring Depari dan Hendry Ch Bangun dalam pemilihan Ketum PWI Pusat pada Kongres ke-24 PWI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 29 September 2018.[IST]
TRANSINDONESIA.CO | SOLO – Kongres ke-24 PWI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 29 September 2018, berakhir denga terpilihnya Atal Sembiring Depari sebagai Ketua Umum PWI Pusat (Persatuan Wartawan Indonesia) periode 2018-2023.

Atal menggantikan Margiono, setelah unggul perolehan suara dalam Kongres ke-24 PWI, mengalahkan rivlanya hanya selisih tiga suara atas Hendry Ch Bangun. Atal memperoleh 38 suara, sedangkan Hendry 35 suara.

Sebelum ditetapkan sebagai calon, Atal dan Hendry harus bersaing dengan tiga nama lainnya untuk masuk nominasi bakal calon ketua umum. Ketiganya adalah Sasongko Tedjo, Teguh Santosa, dan Ahmad Munir.

Usai dinyatakan menang voting dan terpilih, Attal yang menjabat Ketua bidang Daerah PWI Pusat, menyebut sebagai tantangan untuk mewujudkan visi dan misi PWI. Termasuk peningkatan kompetensi untuk wartawan.

Dia berencana melaksanakan digitalisasi PWI. “Tahun pertama, saya akan laksanakan digitalisasi PWI, ada PWI Apps dimana bisa menghubungkan para anggota PWI,” ujar Atal Sembiring Depari yang pernah menjabat sebagai Ketua SIWO PWI Pusat.[REL/POB]

BEKASI TOP