Bekasi Online

Polda Metro Buru Sespri Gadungan Kapolri Tipu Pengusaha Rp1 M

Polda Metro Jaya.[DOK]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Mengaku Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, menipu pengusaha Rp1 miliar.

Modus yang dilakukan Sespri gadungan itu berjanji mempertemukan pengusaha berinisial ER dengan petinggi Polri tersebut untuk kelancaran bisnisnya.

“Berbagai iming-iming dari pelaku, korban percaya dan mau mengikuti persyaratan yang diajukan meminta uang senilai Rp1 miliar sebagai syarat korban dapat dipertemukan dengan para petinggi Polri. Korban memenuhi permintaan pelaku,” Kanit 1 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Malvino, Senin 24 September 2018.

KLIK : Polisi Gadungan Mabes Polri Diciduk di Terminal Tanjungpura Karawang

KLIK : Pengendera Motor Wanita dan Pelajar Jadi Incaran “Polisi Gadungan”

Sampai waktu yang ditentukan pelaku berambut cepak itu, korban tidak juga dipertemukan dengan petinggi Polri.

“Hingga batas waktu yang telah disepakati. Akhirnya korban sadar tertipu, kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya,” katanya.

Sementara, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Aris Supriono,  mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan dan meyakini pelaku bukanlah Sespri Kapolri.

“Ini adalah tindakan penipuan seseorang dengan mengatasnamakan anggota Polri. Kami sedng mengejar pelakunya,” katanya.[ZUL/POB]

BEKASI TOP