Bekasi Online

Jabar Siap Angkat Kualitas Perempuan Melalui Sekolah Ibu

Foto bersama usai Pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kota, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis 20 September 2018.[IST]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memiliki satu program yang dirancang guna mengangkat kualitas perempuan, yakni program sekolah bagi para ibu.

Mengingat pentingnya sekolah ibu ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan agar para Bupati dan Walikota turut mendukung pembangunan sekolah perempuan ini.

Emil, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa program ini sebagai bentuk upaya perlindungan perempuan melalui edukasi. Para ibu rumah tangga nantinya akan mengikuti sekolah ini selama dua sampai tiga bulan.

KLIK : Gunarti Rahmat Effendi Kembali Jabat Ketua TPKK Kota Bekasi

KLIK : Pepen Paparkan Visi Misi Cerdas Membangun Kota Bekasi Lima Tahun Ke Depan

Untuk kurikulum yang akan digunakan, Emil mengatakan masih dalam tahap pembahasan. Menurutnya, program ini menjadi salah satu langkah mensukseskan semangat Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Pak Bupati, Pak Walikota, tolong dirikan sekolah perempuan, sekolah untuk ibu-ibu rumah tangga, selama dua sampai tiga bulan untuk menguatkan kekuatan keluarga, nilai-nilai ekonomi dan kekuatan melindungi anak-anaknya,” pesan Emil pada acara Pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kota, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis 20 September 2018.[REL/DIN]

BEKASI TOP