Bekasi Online

Indonesia Investment Day: Jabar Tawarkan Peluang Ratusan Juta Dolar

Sekda Jabar Iwa Karniwa menghadiri Badan Koordinasi Penanaman Modal di Singapura.[IST]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menawarkan investasi senilai ratusan juta dolar di sektor pariwisata, infrastruktur serta manufaktur pada swasta luar negeri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan puluhan proyek di dua sektor tersebut sudah ditawarkan dalam ajang ‘Indonesia Investment Day’ yang digelar oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal di Singapura pada pekan ini.

“Jabar memiliki daya tarik bagi investor asing, ada dua unggulan sektor investasi yang kami tawarkan dari pariwisata, infrastruktur sampai otomotif,” katanya di Bandung, akhir pekan lalu.

KLIK : Iriawan Ungkap Arti Penting PR Indonesia Meet Up #17

Menurutnya, untuk sektor infrastruktur investasi yang ditawarkan adalah proyek Tempat Pengelolaan dan Pengolahan Akhir Sampah Legoknangka, Bandung. Proyek yang ditawarkan senilai 200 juta US$ tersebut mencari investor yang akan mengolah sampah menjadi listrik.

“Lahan sudah ada, tinggal kami mencari investor untuk beauty contest pengelolaan,” ujarnya.

Lalu peluang investasi lebih besar ada di Aerocity, Kertajati, Majalengka yang memiliki luas 3.480 hektar. Iwa menuturkan ada 6 klaster investasi yang ditawarkan antara lain pusat energi, kawasan bisnis, hunian hingga jaringan pipa gas untuk mendukung Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

“Untuk energi dari Grup Canadian Solar tertarik investasi panel surya,” paparnya.[REL/POB]

BEKASI TOP