Bekasi Online

SMKN 1 Tambelang Siap Hadapi MEA

SMK Negeri 1 Tambelang.[IST]
POSBEKASI.COM, TAMBELANG – SMK Negeri 1 Tambelang, Kabupaten Bekasi, di Jalan Raya Tambelang, terus meningkatkan kemampuannya dalam mencapai sumber daya manusia (SDM) handal dan mumpuni.

Apalagi dalam kondisi saat ini era keterbukaan, baik dalam bidang ketenagakerjaan maupun bidang lainya. Salah satunya adalah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mengharuskan kita harus siap bersaing dengan negara tetangga kita.

Anak bangsa ini harus mampu menguasai Technology yang berkembang saat ini. Jangan sampai nanti anak anak kita tidak siap dunia kerja dan hal ini bisa digantikan dengan anak dari Negara tetangga yang telah mempersiapkan dirinya menguasai Technologi.

Apalagi telah hadir keterbukaan dunia usaha dan dunia kerja atau pasar bebas seperti Masyarakat Ekonomi Asean ini dan anak anak kita hanya sebagai penonton saja.

Untuk itulah SMKN 1 Tambelang hadir di tengah tengah masyarakat /warga Tambelang untuk menjawab situasi tersebut dan berharap anak anak kita dari sini mampu mengisi dan mampu bersaing  serta tertantang untuk maju.

Hal tersebut disampaikan Kasubag TU Nur Ali S.Pd. MM, kepada bekasikab.go.id, di kantornya Selasa 19 September 2017.

SMKN 1 Tambelang saat ini memiliki 5 bidang study atau jurusan yaitu, Tehnik Instalasi Listrik, Tehnik Elektronika Industri, Tehnik Audio Vidio, Tehnik Kendaraan ringan dan Tehnik Komputer Jaringan. Dengan demikian jurusan ini diharapkan mampu menjawab tantangan dunia kerja itu tadi dan peluang itu sangat besar.

Saat ini SMKN 1 Tambelang memiliki Jumlah siswa 1.191 orang yang terdiri kelas X sebanyak 358 siswa, kelas XI sebanyak 395 siswa dan kelas XII sebanyak 438 siswa. Sedangkan rombongan belajarnya terdiri dari 30 rombel dan semuanya masuk pagi alias satu shiff.

Sedangkan dalam sistem proses penerimaan siswa baru  tahun ajaran baru 2017/2018  ditempuh dengan 3 jalur akademik yaitu: Jalur Afirmasi 20 %, Jalur Prestasi 10 % dan jalur Reguler 70%..

Lebih lanjut sekolah yang dipimpin oleh bapak Drs. Ade Safrudin M.MP.d  akan mengedepankan pendekatan secara personal antara guru dan siswa sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik dan prestasi anak didik bisa meningkat terus.

Diharapkan sekolah ini nantinya bisa menjadi Leading Sektor dalam peningkatan SDM handal dan mumpuni yang siap dunia kerja di Industri di Kabupaten Bekasi maupun luar Bekasi.[MET]

BEKASI TOP