Bekasi Online

Pasca Pilkades, Kapolsek Taruma Jaya Kunjungi Cakades Yang Kalah dan Menang

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat (tengah) saat memantau langsung perkembangan pasca Pilkades di lima desa di Kecamatan Taruma Jaya, Senin 3 September 2018.[JAL]
KABUPATEN BEKASI | POSBEKASI.COM – Pasca Pilkades yang digelar di 5 desa di Kecamatan Taruma Jaya, pada Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi, Ahad 26 Agustus 2018, hingga saat ini tetap kondusif dan terkendali.

Meski demikian, Kapolsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, AKP Agus Rohmat,SH, tetap melakukan pemantauan khususnya di 5 desa yang menggelar Pilkades, juga monitoring di media sosial (medsos).

Lima desa yang menggelar Pilkades di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya, adalah Desa Pantai Makmur, Desa Pahlawan Setia, Desa Pusaka Rakyat, Desa Segara Jaya, dan Desa Samudra Jaya.

“Sepanjang hari ini, kita melakukan kunjungan langsung ke lima desa yang menggelar Pilkades. Meski sejak awal proses sampai penetapaan calon kepala desa (cakades) terpilih pada hari pencoblosan semua berlangsung aman dan kondusif,” kata AKP Agus Rohmat kepada wartawan saat melakukan kunjungannya diawali dari Desa Pahlawan Setia, Senin 3 September 2018.

KLIK : Kapolsek Apresiasi Pilkades Tercepat, Ini Hasil Pilkades di Taruma Jaya

Kunjungan Kapolsek yang didampingi beberapa anggota Polsek Taruma Jaya, diawali dari Desa Pahlawan Setia, pada pukul 10:30. “Kita bertemu dengan panitia Pikades. Pertemuan berlangsung di Kantor Desa Pahlawan Setia itu dengan suasana kekeluargaan, tidak ada gejolak apa-apa semua berjalan baik dan masing-masing cakades yang kalah juga menerima hasil penghitungan suara,’ katanya.

Kunjungan kedua Kapolsek ke Kantor Desa Pusaka Rakyat, pukul 12:00, juga bertemu dengan panitia Pilkades.

Dari Kantor Desa Pusaka Rakyat, Kapolsek bersama anggota meluncur ke Kantor Desa Segara Jaya dan tiba pukul 13:00, melakukan pertemuan dengan panitia Pilkades Segara Jaya.

Selanjutnya, pada pukul 14:00, Kapolsek tiba di Kantor Desa Samudra Jaya melakukan pertemuan dengan panitia Pilkades.

KLIK : Polisi Tetapkan Tersangka Anarkis Perusak Kantor Desa Cibarusah

Tidak lama di Kantor Desa Samudera Jaya, Kapolsek melanjutkan pemantauannya dan tiba pukul 14:45 di Kantor Desa Pantai Makmur juga bertatap muka dengan panitia Pilkades. “Kunjungan ini merupakan monitor pasca Pilkades guna memastikan situasi yang berkembang di desa-desa tersebut. Hasil keterangan dari panitia sampai saat ini tidak ada gejolak situasi pasca Pilkades, semua aman dan terkendali. Begitu juga cakades yang terpilih dan yang kalah semua menerima hasil penghitungan suara,” papar AKP Agus Rohmat.

Sebelumnya, Kapolsek memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) pasca Pilkades di wilayahnya itu memerintahkan seluruh jajarannya, khususnya Bhabinkamtibmas desa yang menyelenggarakan Pilkades untuk terus memonitor perkembangan.

“Sebelum monitor ke lima kantor desa itu, saya dan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan panitia Pilkdes juga melaksanakan kunjungan ke cakades-cakades, baik cakades yang kalah maupun yang menang. Kita sampaikan pemahaman dan meminta semua dapat legowo menerima hasil Pilkades. Selain itu, kita juga terus bersinergi dengan para tokoh masyarakat, agama, juga elemen masyarakat lainnya guna menyampikan langsung himbauan-himbauan Kamtibmas yang terus kita jaga bersama demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.[JAL/POB]

BEKASI TOP