Bekasi Online

Berpelukan, Prabowo: Kita Satu Keluarga

Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi berpelukan bersama Pesilat Hanifan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Rabu 29 Agustus 2018.[IST]
JAKARTA  | POSBEKASI.COM – Cabang olahraga pencak silat pada ajang Asian Games 2018 tidak hanya menyumbangkan medali emas terbanyak dalam ajang bergengsi tersebut.

Pencak silat juga mampu mempertemukan elite politik, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mengingat keduanya akan bersaing untuk mendapatkan posisi RI-1 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Prabowo yang juga sebagai ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengucapkan terima kasih kepada Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang telah hadir.

KLIK : Pesilat Hanifan Satukan Jokowi dan Prabowo Dalam Pelukan

“Bayangkan semua hadir di sini di saat-saat kritis, ini membangkitkan semangat masyarakat pencak silat, kita bangga bisa berperan, bisa berbuat yang terbaik untuk negara dan bangsa. Kalau sudah untuk negara dan bangsa, kita bersatu, tidak ada perbedaan,” ujar Prabowo menegaskan di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018.

Ada momen menarik, yaitu salah satu atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusuma membuat Prabowo dan Joko Widodo berpelukan. Momen langka itu terjadi ketika Hanifan, peraih emas pada partai final nomor kelas C putra, memeluk satu per satu tokoh yang hadir, mulai dari Ketua Kontingen (Cdm) Indonesia Asian Games 2018 Syafruddin, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Joko Widodo, dan Prabowo.

Setelah memeluk Joko Widodo dan Prabowo, kemudian Hanifan memeluk keduanya. Tangan kanan Joko Widodo merangkul pundak Hanifan dan tangan kirinya merangkul punggung Prabowo. Sementara, tangan kiri Prabowo merangkul pundak Hanifan dan tangan kanannya Prabowo memeluk punggung Joko Widodo. Hanifan sendiri merangkul pundak Joko Widodo dan juga Prabowo sembari membawa bendera Merah Putih.

“Rasanya (berpelukan) gembira, dan kita satu keluarga, kata beliau (Joko Widodo–Red) kalau menang itu baunya harum. Terima kasih semuanya,” kata Prabowo menutup.[]

 

Sumber: Republika

BEKASI TOP