Bekasi Online

Taklukan Myanmar, Timnas Indonesia U-16 Kembali ke Puncak Klasemen

Striker Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi (20), merayakan gol dalam pertandingan Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 31 Juli 2018.[bola]
SIDOARJO | POSBEKASI.COM – Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Kali ini kemenangan diperoleh dengan mengalahkan Myanmar 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 31 Juli 2018.

Timnas Indonesia U-16 membuka keunggulan saat pertandingan berjalan delapan menit melalui gol yang dicetak Bagus Kahfi. Striker bernomor punggung 20 itu mencetak gol setelah menerima umpan sundulan kepala dari Rendy Juliansyah, mengontrol bola dengan kepala, dan menceploskan bola dengan sangat baik ke gawang Myanmar.

Tertinggal satu gol, Myanmar justru memberikan tekanan dengan mengandalkan pemain-pemain berkaki cepat. Namun, penampilan luar biasa kiper Timnas U-16, Ernando Ari Sutaryadi, membuat peluang-peluang yang dimiliki Myanmar lenyap begitu saja.

KLIK : Harga Tiket Opening Asian Games Bikin Rakyat Kecil Tak Bisa Nonton

Dalam keadaan tertekan, Timnas Indonesia U-16 justru berhasil mencuri keuntungan. Bagus Kahfi kembali memasukkan namanya ke papan skor setelah menggandakan keunggulan Tim Garuda Asia pada menit ke-25.

Berawal dari kegagalan Myanmar mencetak gol karena tembakan pemainnya hanya membentur mistar gawang, Timnas Indonesia U-16 melakukan serangan balik cepat. Bagus Kahfi yang berada di depan, berhasil meninggalkan dua pemain bertahan Myanmar dan mengecoh kiper lawan untuk mencetak gol kedua.

Unggul 2-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 kesulitan untuk bisa menambah pundi-pundi gol di babak kedua. Justru Tim Garuda Asia harus kebobolan setelah wasit memberikan penalti kepada Myanmar, yang dikonversi dengan baik oleh Zaw Win Thein pada menit ke-72.

Penalti untuk Myanmar diberikan wasit karena sikap kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi, yang tidak terpuji. Dalam kondisi sudah menguasai bola, Ernando yang diganggu pemain Myanmar, merespons dengan menjegal pemain tersebut hingga jatuh di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih yang akhirnya membuat gawang Indonesia kebobolan.

Tim Garuda Asia berusaha menambah keunggulan dalam delapan menit terakhir pertandingan. Meski mendapatkan waktu tambahan sampai lima menit, Timnas Indonesia U-16 harus puas dengan kemenangan 2-1 atas Myanmar.

Kemenangan ini cukup untuk mengembalikan mereka ke puncak klasemen Grup A Piala AFF U-16 2018 dengan enam poin, unggul selisih gol dari Vietnam yang berada di peringkat kedua.[bola]

BEKASI TOP