Bekasi Online

Ada Kendala Administrasi Kelurahan dan Kecamatan? Urus Disini!

Kantor Pemko Bekasi.[RAD]
BEKASI | POSBEKASI.COM – Bagi masyarakat Kota Bekasi yang mengalami kendala dalam mengurus administrasi di kelurahan dan kecamatan lantaran ada gangguan atau maintenance, bisa datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi. Disdukcapil Kota Bekasi beralamat di Jl. Ir H Juanda, Bekasi Timur, No 100.

Pihak Disdukcapil sendiri mengklarifikasi adanya gangguan pelayanan yang terjadi di kelurahan dan kecamatan di Kota Bekasi belum lama ini.

Sekretaris Disdukcapil Kota Bekasi Jamus Rasyidi menjelaskan, gangguan pelayananan di kelurahan dan kecamatan terjadi lantaran adanya kegiatan back-up data.

KLIK : Bentuk Koperasi Seribu Masjid, Pemko Bekasi Gandeng MES

“Disdukcapil sedang melakukan back-up data. Maintenance pengamanan data sehingga jalur komunikasi data ke kelurahan dan kecamatan dimatikan sementara sampai back-up data selesai,” jelasnya.

Menurutnya, back-up data adalah kegiatan maintenance rutin yang dilakukan untuk mengamankan data yang sudah masuk. Dengan demikian apabila terjadi gangguan jaringan, keperluan data bisa diambil dari data yang sudah di-back up tersebut. “Untuk pelayanan di MPP dan Disduk tetap berjalan seperti biasa,” jelasnya.

KLIK : Ruddy Gandakusumah: “Situasi Sudah Panas, Kalau Saya Komentar Tambah Panas”

Dari pemantauan pihaknya, dapat disimpulkan mengenai maintenance jaringan tidak ada gangguan koneksitas jalur data Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) ke Disdukcapil.

“Tidak mengalami kendala, artinya jalur komunikasi data terhubung baik antara Diskominfostandi-Disdukcapil,” urai Jamus.

Dia menambahkan, jalur komunikasi data Diskominfostandi-Kecamatan-Disdukcapil tidak mengalami kendala. Hal ini dapat dilihat dari uji koneksitas jalur komunikasi data media fiber optic Diskominfostandi-Kecamatan-Disdukcapil.[REL/ISH]

BEKASI TOP