Bekasi Online

Dikalahkan Persib, Akbar: Kami Hanya Kurang Beruntung

Ardi Idrus berduel dengan pemain PSIS.[Persib]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Pemain belakang PSIS Semarang, Akbariansyah Aditya, menyatakan timnya kurang beruntung kala dikalahkan Persib Bandung 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad 8 Juli 2018.

Meski sempat menggempur Maung Bandung di babak kedua dengan permainan terbuka, Akbar sangat menyayangkan PSIS tak mampu mencuri gol.

“Saya rasa pertandingan malam ini pertandingan yang bagus. Kita juga bermain saling terbuka dan menyerang, tapi keberuntungan belum di pihak PSIS,” ujarnya dalam sesi jumpa pers usai laga

Kendati demikian, pemain bernomor punggung 19 itu siap mengambil pelajaran dari kekalahan di Bandung ini untuk evaluasi menghadapi laga berikutnya. “Semoga bisa jadi pelajaran kita untuk pertandingan selanjutnya melawan Madura United di kandang,” ujar Akbar.

KLIK : Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Semifinal Piala AFF

Persib Sukses Amankan 3 Angka

Persib berhasil mengamankan tiga angka saat mengalahkan PSIS Semarang 1-0. Gol penentu kemenangan Maung Bandung diciptakan Ezechiel N’Douassel di menit ke-40, yang menjadikannya topskorer sementara Liga 1 dengan torehan 12 gol.

Di hadapan puluhan ribu Bobotoh, Persib tampil menekan sejak menit pertama. Tusukan Ardi Idrus dari sektor sayap membuat ia dijatuhkan pemain PSIS di dekat kotak penalti. Sayang, Oh In-Kyun yang menjadi eksekutor tendangan bebas belum bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Persib kembali mengancam gawang PSIS melalui aksi Febri  “Bow” Hariyadi dari sisi kanan. Ia mengirim umpan silang ke depan mulut gawang, namun bola masih bisa diamankan oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Peluang lain diperoleh Ezechiel di menit ke-7 ketika ia mendapatkan bola di dalam kotak dan meneruskannya dengan sebuah sundulan. Namun tandukkan Eze belum mengarah ke gawang.

Tim tamu memiliki sejumlah peluang emas melalui serangan balik yang dipimpin Bruno Silva. Peluang terbaik Laskar Mahesa Jenar di antaranya tercipta  melalui serangan di menit ke-39. Menusuk dari sisi kiri, Silva menyodorkan bola kepada Bayu Nugroho dan diakhiri dengan sepakan. Tapi, bola masih bisa diblok oleh Ardi.

Pelanggaran dilakukan Jonathan Baumann di menit ke-31 membuat ia diganjar kartu kuning. Dengan kartu kuning ini, pemain asal Argentina tersebut dipastikan harus absen saat bertandang menghadapi Perseru Serui 12 Juli mendatang.

KLIK : Waw, Wanita Seksi Ini Janji Bugil Bila Rusia Juara Piala Dunia

Seisi stadion GBLA akhirnya bergemuruh di menit ke-40 ketika Ezechiel mampu menanduk bola hasil umpan silang Supardi dari sisi kanan. Bola pun meluncur langsung ke gawang tanpa bisa dihantikan. Maung Bandung unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Persib sedikit menurunkan tempo permainan.  Situasi ini membuat Laskar Mahesa Jenar lebih banyak menekan dan menciptakan sejumlah peluang. Peluang di antaranya dimiliki Bruno di menit ke-60.  Ia menyambut umpan lambung dari sisi kiri, namun sundulannya masih mampu ditepis Made Wirawan. Dua menit kemudian giliran Gilang Ginarsa yang melepaskan tendangan ke arah gawang Maung Bandung. Beruntung, sepakan kerasnya masih dapat diblok Made.

Persib mencoba balik menekan dan menciptakan beberapa peluang. Pada menit ke-62, sebuah serangan balik dilancarkan Febri. Tapi, tembakan Bow dari dalam kotak ditepis keluar lapangan oleh Jandia. Peluang emas juga didapat Bauman di menit ke-66 ketika berdiri bebas di kotak penalti tanpa kawalan pemain PSIS.  Sayang, tendangan Bauman menyamping ke sisi kanan gawang.

Mario Gomez melakukan penyegaran dengan menarik Bauman di menit ke-78 untuk digantikan Hariono. Bow juga ditarik keluar di menit ke-84 untuk digantikan oleh Atep. Persib kembali mendapat peluang untuk menambah keungguan melalui aksi Ezechiel di menit ke-84. Tetapi Eze yang sudah berhadapan dengan kiper, gagal mencetak gol keduanya setelah tendangannnya diblok Jandia.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persib merangkak naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan raihan 21 poin, sama dengan Madura United di posisi kelima dan Persija Jakarta di posisi keenam.[Persib]

BEKASI TOP