Komisi V DPRD Jabar Optimis PPDB SMA/SMK 2018 Lancar

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung.[DOK]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Yomanius Untung, optimis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK Tahun Ajaran 2018 berjalan lancar.

“Ini merupakan tahun kedua PPDB pasca alih kelola wewenang SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi. Kami optimistis prosesnya bisa berjalan lancar,” kata Yomanius, di Bandung, Senin 2 Juli 2018.

Dari hasil monitoring sementara Komisi V DPRD Jabar kata Yomanius, pelaksanaan PPDB 2018 untuk jalur non akademik berjalan lancar. “Alhamdulillah, PPDB inikan masih dalam pelaksanaan dan baru tuntas jalur non akademik, sudah selesai diumumkan pada Sabtu 30 Juni 2018. Besok, Selasa 3 Juli 2018 mulai penerimaan jalur akamedis,” terang anggota Fraksi Partai Golkar Amanah ini.

KLIK : Ketua DPRD Jabar: APBD Perubahan 2018 Harus Ditetapkan Agustus

Dengan demikian lanjutnya, secara keseluruhan belum bisa mengevaluasi karena masih ada jalur akademis Nmaun, DPRD berharap sistem informasi PPDB 2018 di Jawa Barat bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu sehingga masalah kendala teknis seperti pada pelaksaan PPDB tahun lalu tidak terjadi kembali.

“Tahun itu, PPDB online sempat bermasalah, kita harapkan lebih baik, terlebih sekarang sudah ada penyempuranaan sistemnya,” tambahnya.

KLIK : Komisi I DPRD Jabar Dorong Pemutakhiran Data Penduduk Bandung Barat

Diakuinya, sejumlah anggota Komisi V DPRD Jabar melakukan pengawasan dengan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah sekolah SMA/SMK pada saat jalur non akademis.

“Pengawasan kita lakukan, dan sudah beberapa kali kunjungan kerja memantau langsung ke sekolah-sekolah. Hasil sementara pelaksanaan PPDB 2018 untuk jalur non akademis, alhamdulillah tidak ditemukan kendala yang berarti,” katanya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *