Bekasi Online

Diskominfostandi Pemko Bekasi Support Infrastruktur Pelaksanaan PPDB Online

Kepala Diskominfostandi Pemko Bekasi Titi Masrifahati.[IST]
BEKASI | POSBEKASI.COM – PPDB online tahun ajaran 2018/2019 di Kota Bekasi  dimulai pada tanggal 3-5 Juli tahun 2018 untuk kategori SMP.

Sebagaimana di ketahui untuk tahun ajaran 2018/2019 jumlah lulusan SD/MI sebanyak 46.618 siswa yang terdiri 40.775 Siswa SD dan 3.843 Siswa MI. Sedangkan daya tampung SMP Negeri dan Swasta  sebanyak 42.333 siswa dengan jumlah rombel 1.285.

Daya tampung SMP Negeri Kota Bekasi tahun ini sebanyak 14.934 dengan jumlah rombel 393. Untuk komposisi pembagian jalur penerimaan SMP Negri  terdiri dari 6 jalur yaitu Zonasi, Umum, Afirmasi, Penghargaan Maslahat Guru (PMG) dan Prestasi dengan prosentasi terbesar adalah jalur zonasi yaitu 40 % sedangkan prosentasi terkecil adalah jalur prestasi yaitu 1%.

Pelaksanaan PPDB Online dapat dilakukan mulai jam 08.00 -14.30 WIB dan pada hari terakhir tanggal 5 Juli 2018 di buka hingga jam 15.00 WIB.

KLIK : Duh, Puluhan Ribu Lulusan SD Tak Bisa Masuk SMP Negeri di Bekasi

Kepala Diskominfostandi Titi Masrifahati, dalam arahannya pada rapat koordinasi jajaran struktural menginstruksikan kepada jajarannya untuk mensupport infrastruktur selama pelaksanaan PPDB Online.

“Kita wajib mensukseskan pelaksanaan PPDB online sesuai kapasitas dan lingkup yang menjadi tugas kita”, ujarnya. “Tim URC wajib di siagakan selama proses PPDB Online tersebut untuk membackup bila terjadi kendala di lapangan,” tambahnya.

Diskominfostandi telah mengalokasikan kapasitas jaringan selama pelaksanaan PPDB Online ini sebesar 15 Mbps di 12 wilayah Kecamatan Se-Kota Bekasi.

KLIK : Masih Ada Celah Kecurangan Sistem PPDB Online

Sebelum proses PPDB Online di mulai Dinas Pendidikan telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil serta Kecamatan di seluruh Kota Bekasi untuk mengadakan verifikasi NIK calon peserta dari tanggal 25-28 Juni 2018.

Hal ini dilakukan agar pada saat PPDB Online di mulai sudah tidak ada lagi kendala NIK yang tidak terverifikasi sehingga menimbulkan potensi masalah yang merugikan calonpeserta didik tersebut.

masyarakat dihimbau agar memahami proses seleksi PPDB Online dan menyiapkan segala kebutuhan administrasi yang di perlukan. PPDB online dilaksanakan melalui web https://Bekasi.siap-ppdb.com yang bisa di akses melalui personal computer maupun gawai. Dalam web tersebut juga sudah di jelaskan secara detil mengenai tahapan dan persyaratan yang dibutuhkan.[REL/ISH]

BEKASI TOP