KPU Minta Stakeholder Sosialisasi Pilkada Serentak

Komisi Pemilihan Umum

BEKASI, POSBEKASI.COM – Komisioner KPU Kota Bekasi divisi Program dan Data Syafrudin menilai, seminar sosialisasi Pilkada serentak 2018 oleh FKOB, di Kantor RW 09, Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa 8 Mei 2018, sangat membantu pihaknya dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan di daerahnya.

“Buat kami, kegiatan ini sangat membantu untuk meningkatkan kualitas dari Pilkada serentak di Kota Bekasi,” ujar Syafrudin.

Menurut Syafrudin, ada tiga tema yang diangkat oleh FKUB dalam seminar sosialisasi Pilkada serentak 2018 ini diantaranya, berkaitan dengan Hoax, menolak Golput, dan Intoleransi. Adapun tujuan dari tema itu panitia mengakui, untuk meminimalisir black campaign.

KLIK : Dasar Ramah, Nur Supriyanto Jadi Rebutan Selfie Ratusan Warga di Pasar Bersih Kemang Cempaka

“Selain itu juga, tema ini berkaitan mengenai maraknya masalah ketersinggungan yang mendekati unsur SARA di medsos, dan subjektifitas para paslonnya,” jelas Syafrudin.

Lebih jauh, Syafrudin berharap, dalam kegiatan semacam ini para stakeholder di Kota Bekasi bisa lebih mensosialisasikan terkait program kerja dari para paslon di Pilwalkot Bekasi maupun Pilgub Jawa Barat 2018.

“Jadi saya harapkan, teman-teman stakeholder bisa lebih mensosialisasikan program dari semua paslon. Sehingga, bisa menutup para warga yang golput agar mereka tidak lagi berpikiran golput itu indah, golput itu pilihan. Karena memang, saya kira ada beberapa program visi-misi, dan program kerja paslon yang perlu didukung, dan disampaikan,” terang Syafrudin.[REL/ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.