Bekasi Online

Dua Siswa SMAN 2 Bekasi Targetkan 2 Emas OSN di Riau

Dua siswa yang ikut OSN di Riau.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – SMA Negeri 2 Kota Bekasi, targetkan dua medali emas diajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Riau yang berlangsung pada 3 – 8 Juli 2017.

Dua delegasi yang akan bertolak menuju Riau pada Minggu 2 Juli 2017 ditargetkan mampu mempertahankan tradisi emas yang telah berlangsung selama empat tahun terakhir.

Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Ekowati, mengatakan kedua siswanya Dwika Alam Indrajat dan Priyanka Alghani Sagita, diharapkan dapat mengemban misi mengharumkan nama sekolah dalam kompetisi mata pelajaran geografi.

“Mereka adalah kandidat terbaik yang berhasil melewati tahapan demi tahapan seleksi mulai dari tingkat sekolah, kota, juga provinsi. Selain membawa nama SMAN 2 Kota Bekasi, keduanya juga menjadi delegasi yang mewakili Jawa Barat di ajang berskala nasional tersebut,” kata Ekowati sebelum keberangkatan kedua siswa tersebut ke Riau.

Menurut Ekowati, target yang dipatoknya tersebut cukup realistis untuk diwujudkan. Pasalnya, kedua siswa kebanggaannya tersebut telah mendapatkan serangkaian pelatihan demi memantapkan bekal sebelum berlaga di Olimpiade nanti. Belum lagi pemantapan tambahan yang juga diberikan di tingkat provinsi beberapa hari sebelum keberangkatan.

“Apalagi tahun lalu emas Olimpiade mata pelajaran geografi juga direbut delegasi sekolah kami. Sementara satu perak direbut Dwika yang tahun ini kembali berlaga, jadi peluang itu sangatlah besar,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Dwika mengakui pengalamannya berpartisipasi di penyelenggaraan Olimpiade tahun lalu banyak memberikan pengalaman, pembelajaran, serta bekal penting untuk keikutsertaannya di ajang yang sama kali ini.

“Setidaknya sudah ada gambaran seperti apa soal yang diujikan juga kasus praktik yang harus dipecahkan. Kalau tahun lalu hanya berhasil bawa pulang perak, yang sekarang mudah-mudahan bisa merebut emas,” katanya.

Informasi-informasi penting itu juga yang dibaginya kepada Priyanka. Kepercayaan diri juga coba dibangunnya pada rekannya tersebut agar target membawa pulang dua emas bisa diwujudkan.

“Satu mata pelajaran dimungkinkan kedua emasnya direbut delegasi dari sekolah yang sama. Semoga kami bisa membawanya ke Kota Bekasi,” katanya.

Selain kedua siswa SMAN 2 Kota Bekasi tersebut, ada enam siswa asal sekolah lain yang juga mewakili Jabar di ajang Olimpiade nasional.

Untuk mata pelajaran ekonomi, delegasi berasal dari SMAN 1 Kota Bekasi satu siswa dan dua siswa asal SMAN 4 Kota Bekasi. SMAN 5 Kota Bekasi mengirimkan satu siswanya untuk berlaga di mata pelajaran astronomi. Sementara SMA Cindera Mata mengirimkan dua siswa yang masing-masing akan berkompetisi pada mata pelajaran biologi dan kimia.[ISH]

BEKASI TOP