Bekasi Online

Gubernur Gyeongsangbuk-do Borong Produk Kerajinan Jabar

Gubernur Gyeongsangbuk-do, Kim Kwan Yong, mencoba suling bamboo hasil kerajinan Jabar, Ahad 6 Mei 2018.[IST]
BANDUNG, POSBEKASI.COM – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menerima kunjungan Gubernur Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan, Mr. Kim Kwan Yong beserta rombongan di Kantor Dekranasda Provinsi Jabar, di Bandung, Ahad 6 Mei 2018.

Netty mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Mr. Kim merupakan kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gyeongsangbuk-Do Korea Selatan, dalam rangka kunjungan kerja dan bertemu para atlet asal Jawa Barat.

Netty mengungkapkan Mr. Kim beserta istri sangat kagum dengan produk Jawa Barat. Sempat juga mengatakan bahwa masyarakat Jawa Barat sangat kreatif akan produk yang dihasilkan. Mulai dari sofa dari bambu, kerajinan dari kerang, fashion dari kulit dan kain batik.

“Beliau katakan ada beberapa produk yang menarik hati. Salah satunya adalah produk kayu,” kata Netty.

KLIK : Diplomasi Kopi Ala Aher

Netty mengungkapkan pada kunjungannya tadi ada beberapa produk kayu yang langsung dibeli oleh Mr. Kim. Sedangkan istri Mr. Kim membeli beberapa helai sutra TBM, karena menyukai warna dan motifnya.

Terungkap dalam kunjungan, Mr. Kim sangat dekat dengan alam dan menyukai seni. Ini dilatarbelakangi Mr. Kim adalah guru SD dan guru kesenian, jadi inilah yang mendorongnya sangat menyukai unsur seni dan budaya.

Selain itu, Netty juga menuturkan kesukaannya akan camilan asal Jawa Barat. Seperti pisang raja, wajit, sale pisang dan rangginang.

Setelah ditandatangani Letter of Intens (LoI) Ahad malam ini, di Gedung Negara Pakuan, Netty berharap kedepan adanya kerjasama bidang ekonomi. Tentunya yang memenuhi selera pasar di Provinsi Gyeongsangbuk-Do, seperti produk kerajianan dari kayu dan bambu.[REL/POB]

BEKASI TOP