Bekasi Online

Lima Pintu Kontrakan Rawa Bebek Dilalap Api

Upaya memadamkan api.[DOK]
Upaya memadamkan api.[DOK]
POSBEKASI.COM – Sebanyak lima bangunan kontrakan di Kampung Rawa Bebek RT01 RW10 Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, hangus dilalap si jago merah, Sabtu (13/8/2016).

“Kejadiannya berlangsung pukul 09.30 WIB membakar lima petak kontrakan masing-masing berukuran 3×9 meter,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna di Bekasi.

Menurut keterangan saksi mata, kata dia, api awalnya berasal dari kontrakan nomor 3 yang dihuni oleh Ibu Elis dan keluarganya.

“Diduga kuat terjadi korsleting listrik dari dalam rumah Ibu Elis. Kebetulan saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong,” katanya.

Lalu para saksi bersama warga sekitar berusaha memadamkan dengan air dari saluran air maupun bak mandi.

“Namun api justru malah membesar dan membakar lima petak kontrakan lainnya yang bersebelahan,” katanya.

Sejumlah barang berharga milik para korban juga ikut ludes terbakar karena terlambat diselamatkan.

Selang satu jam kemudian, kata Evi, tim pemadam kebakaran dari Pemkot Bekasi dapat mengatasi kobaran api dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran. “Tidak ada korban dalam kejadian ini. Kerugian materi belum bisa ditafsir,” katanya.

Hingga saat ini kasus itu sedang dalam penanganan Kepolisian Sektor Bekasi Barat dengan memeriksa saksi mata. “Ada tiga warga yang kita jadikan sebagai saksi dari kejadian ini,” katanya.[IMH]

BEKASI TOP