posbekasi.com

Cellica Sidak Pasar Johar, Harga Sembako Masih Stabil

Bupati Karawang bersama Kapolres dan Dandim Karawang melakukan sidak ke Pasar Johor untuk memastikan stok dan mengecek harga sembako, Rabu 2 Mei 2018.[IST]
KARAWANG, POSBEKASI.COM – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Johar guna memastikan ketersediaan dan mengecek harga sembako menjelang Ramadhan, Rabu 2 Mei 2018.

“Kita mencoba untuk menyurvei harga bahan pokok. Kerena beberapa hari lagi akan memasuki bulan ramadhan yang biasa harga-harga sembako mengalami kenaikan,” ujar Cellica.

Menurut Bupati, setelah dilakukan pemantauan hampir semua bahan pokok harganya masih stabil. Namun untuk bawang merah mengalami kenaikan harga Rp5000 – Rp7000 per kg dan telor ayam naik Rp1000 per kg.

KLIK : Hadapi Revolusi Industri 4.0, Cellica Buat Gebrakan Bidang Pendidikan

“Untuk secara keseluruhan harga bahan pokok secara keseluruhan masih stabil. Mudah-mudahan produksi yang cukup dengan para pedagang membeli di bahan jualnya di Karawang seperti beras dan ikan. Semoga stok bahan pokok di Karawang cukup sehingga tidak terjadi lonjakan harga,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok. Pihaknya akan melakukan operasi pasar dan akan mengumpulkan pengelolan pasar untuk mengetahui permasalahan seperti apa. Biasanya harga naik karena bahan-bahan pokok susah di dapat dan akhirnya barang berebut.

“Saya liat untuk ikan stoknya masih aman dan beras berasal dari Karawang masih stabil dengan harga Rp10 ribu per kg. Untuk daging harga Rp110 per kg. Kita akan kontrol terus sehingga kekurangan stok daging yang bisa melonjaknya harga daging,” ujarnya.[REL/DIN/POB]

BEKASI TOP