Bekasi Online

Bandit Berjimat Kuku Macan di Door

Begal sadis ditembak polisi.[DOK]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Dua bandit kerap melakukan pencurian menggunakan jimat kuku macan dan kulit macan biar kebal dan tidak bisa ditangkap akhirnya terkapar ditembak polisi.

Kedua pelaku AAL,36 tahun, dan ES alias Iwan,36 tahun, menyerah setelah kakinya dihadiahi timah panas anggota Polres Metro Bekasi Kota.

“Ditemukan jimat dari pelaku. Jimatnya ada kuku macan, ada juga kulit macan juga. Jimat itu diduga berfungsi agar pelaku tidak terlihat oleh korban saat beraksi mencuri,” kata Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih, di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu 25 April 2018.

Menurut AKBP Jairus, kedua pelaku tiu diringkus ketika melakukan pencurian di rumah wilayah Bantar Gebang, Sabtu 14 April 2018.

Kedunya berhasil masuk ke rumah korban dengan cara menggunakan tangga kayu dan masuk melalui teras lantai 2.

“Kedunya berhasil menggasak barang-barang yang ada di lantai dasar berupa uang tunai Rp500 ribu, satu dompet berisi kartu ATM, dan senjata api merek Sig Sauer serta 4 butir amunisi kaliber 9 mm,” katanya.

Kedua pelaku yang berhasil membawa barang curiannya itu kemudian diburu, dan diketauhi berada ditempat persembunyiannya diseputaran Metland, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi. Hal itu diketauhi saat keduanya menjual senjata api curian kepada orang lain, langsung disergap polisi pada Selasa 24 April 2018.

“Saat keduanya disergap malah berontak merebut senjata petugas. Karena melakukan perlawanan, keduanya terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan di kaki,” katanya.[ISH/POB3]

BEKASI TOP